Connect With Us

Cegah Warga Terjerat Hukum, KAI Tangsel Akan Beri Edukasi 

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 19 September 2021 | 20:14

| Dibaca : 386

Pengurus DPC KAI Tangsel periode 2021-2026 usai dilantik dalam musyawarah cabang (Muscab) di Hotel Aviary Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Minggu 19 September 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kongres Advokat Indonesia (KAI) wilayah Tangsel akan gencar memberikan edukasi kepada warga mengenai aturan hukum. Targetnya agar warga bisa lebih paham mengenai hukum yang berlaku.

Hal itu dikatakan Adhitya Nasution, Ketua DPC KAI Tangsel periode 2021-2026 usai dilantik dalam musyawarah cabang (Muscab) di Hotel Aviary Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Minggu 19 September 2021.

"Yang jelas kita mau bermanfaat bagi masyarakat banyak memberikan edukasi, banyak memberikan advokasi kepada masyarakat luas terutama di wilayah Tangsel, itu tujuan awal kami," paparnya.

Bahkan, ia akan mengedukasi tindak kejahatan yang harus dihindari oleh masyarakat agar tidak terjerat hukum pidana maupun perdata.

"Kami berikan edukasi seperti bullying, narkoba, ITE. Kami akan sosialisasi supaya masyarakat Tangsel punya pengetahuan terhadap aturan hukum apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan," ungkapnya.

Yang terpenting, bagi Adhitya, KAI Tangsel ingin bersinergi dengan aparat penegak hukum di Tangsel guan menurunkan angka pelanggaran.

"Sasarannya kita punya target angka kriminalitas, angka pelanggaran hukum di Tangsel menurun dengan adanya edukasi yang kami berikan," tandas Adhitya.

Guna mencapai target itu, ia meminta kepada seluruh anggota KAI Tangsel agar solid dan bergerak bersama.

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin