Connect With Us

Crowd Free Night Berlangsung di Alam Sutera, Sejumlah Pengendara Diputar Balik

Rachman Deniansyah | Jumat, 24 September 2021 | 22:54

| Dibaca : 1678

Pengendalian Mobilitas Crowd Free Night di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Jumat, 24 September 2021 malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pengendara roda empat maupun roda dua yang hendak memasuki kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, harus rela diputar balik petugas saat melintas pada Jumat, 24 September 2021 malam. 

Pasalnya, pada malam jelang akhir pekan ini, penerapan malam bebas keramaian atau crowd free night mulai dilaksanakan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel. 

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman menjelaskan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan selama Operasi Patuh Jaya 2021 berlangsung hingga Oktober mendatang. 

Tujuannya, yakni guna membatasi mobilitas masyarakat agar tak terjadi kerumunan, khususnya pada akhir pekan ini. 

"Ya, pada malam ini kami melaksanakan kegiatan crowd free night di Alam Sutera Boulevard, yang mana tujuannya adalah membatasi mobilitas terhadap kendaraan ataupun pejalan kaki," ujar Dicky di lokasi. 

Dalan penerapannya tersebut, polisi memasang pelang dan membentangkan cone atau kerucut pembatas di sepanjang jalan yang menjadi akses masuk utama ke wilayah Alam Sutera. 

Puluhan personel tampak bersiaga sembari memberi arahan kepada para pengguna jalan. 

Selama operasi itu berlangsung, sedikitnya terdapat belasan kendaraan yang mengurungkan niatnya untuk berbelok ke arah kawasan Alam Sutera. 

Mereka terpaksa harus rela diputar balik dan melintasi jalan alternatif lain.

"Operasi ini dilakukan secara situasional sesuai dengan kondisi di lapangan. Sekitar pukul 22.00 sampai 04.00 WIB pagi. Kendaraan yang akan masuk kita alihkan," tuturnya. 

Namun, kata Dicky, terdapat sejumlah kategori pengendara yang masih boleh melintas saat crowd free night berlangsung. 

"Yakni penghuni, tenaga medis, ambulance dan lain sebagainya yang masuk kategori kritikal," jelasnya. 

Selain di wilayah Alam Sutera, Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel juga melaksanakan operasi serupa di kawasan lain yang juga kerap menimbulkan keramaian masyarakat. 

Terdapat dua kawasan lain, yakni Loop Bintaro dan Gading Serpong.

OPINI
Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) telah membuat dimensi ruang dan waktu tanpa batas serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, tapi tidak sedikit pula

KOTA TANGERANG
Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Bentrok antara sekelompok organisasi masyarakat (ormas) dengan debt collector atau penagih utang terjadi di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin