Connect With Us

Pria Ini Nekat Curi 3 Ponsel Jemaah di Masjid Bintaro

Rachman Deniansyah | Senin, 27 September 2021 | 15:23

Tangkapan layar seorang pria tak dikenal terekam kamera pengintai saat mengambil handphone ketiga korban yang sedang terlelap tidur di area Masjid Al Ikhlas Wadassari, Pondok Betung, Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Minggu 26 September 2021, dini hari. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Gelagat aneh seorang pria tak dikenal terekam kamera pengintai saat mengendap masuk ke Masjid Al Ikhlas Wadassari, Pondok Betung, Bintaro, Kota  Tangerang Selatan, Minggu 26 September 2021, dini hari. 

Kedatangannya pun bukan untuk beribadah di tengah malam, namun untuk melakukan aksi pencurian di masjid yang kini sedang direnovasi itu. 

Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM), Suhartopo menuturkan, pria mencurigakan itu mencuri ponsel milik tiga jemaah yang juga pekerja di masjid tersebut. 

Aksi pencurian itu, bermula saat ketiga korban terlelap tidur setelah melakukan pekerjaan selama seharian. 

"Kronologinya tiga orang pekerja ngobrol di lantai bawah Masjid. Kemudian karena lelah bekerja di siang hari, mereka tertidur pulas. Mereka juga tidak mengunci pintu masuk karena memang biasanya aman tidak pernah ada pencurian" ujar Suhartopo, Senin, 27 September 2021.

Pada saat yang bersamaan, terdapat pelaku yang diperkirakan masih berusia remaja mengendap masuk ke dalam masjid. 

Dari awal kedatangannya, pria tersebut sudah menunjukkan gelagat yang aneh. Ia masuk ke dalam masjid dengan celana pendek dan mengenakan kaos berwarna hitam. 

Setelah memastikan keadaan yang aman, pria berkaos hitam itu pun masuk mendekati korbannya. Dengan perlahan ia mulai menggasak ponsel korbannya satu persatu.

"Setelah tertidur pulas beberapa saat kemudian, para pekerja terbangun kemudian mereka mau melihat HP ternyata sudah hilang. Ternyata diambil semua," ucapnya. 

Usai melancarkan aksinya, pelaku langsung lari tunggang langgang. Atas kejadian ini kami pihak masjid lebih waspada dengan meningkatkan keamanan.

 "Masjid kalau memang sudah tidak ada jemaah atau ada yang tidur harus dikunci. Jangan sampai barang-barang masjid yang lain milik umat juga hilang. Semoga kejadian ini juga menjadi pelajaran bagi pengurus masjid yang lain agar hati-hati," pungkasnya.

TANGSEL
Gelar Musrenbang, Pemkot Tangsel Bahas Program Pembangunan hingga 2045

Gelar Musrenbang, Pemkot Tangsel Bahas Program Pembangunan hingga 2045

Kamis, 25 April 2024 | 19:26

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk tahun 2025-2045.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill