Connect With Us

Pria Ini Nekat Curi 3 Ponsel Jemaah di Masjid Bintaro

Rachman Deniansyah | Senin, 27 September 2021 | 15:23

| Dibaca : 147

Tangkapan layar seorang pria tak dikenal terekam kamera pengintai saat mengambil handphone ketiga korban yang sedang terlelap tidur di area Masjid Al Ikhlas Wadassari, Pondok Betung, Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Minggu 26 September 2021, dini hari. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Gelagat aneh seorang pria tak dikenal terekam kamera pengintai saat mengendap masuk ke Masjid Al Ikhlas Wadassari, Pondok Betung, Bintaro, Kota  Tangerang Selatan, Minggu 26 September 2021, dini hari. 

Kedatangannya pun bukan untuk beribadah di tengah malam, namun untuk melakukan aksi pencurian di masjid yang kini sedang direnovasi itu. 

Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM), Suhartopo menuturkan, pria mencurigakan itu mencuri ponsel milik tiga jemaah yang juga pekerja di masjid tersebut. 

Aksi pencurian itu, bermula saat ketiga korban terlelap tidur setelah melakukan pekerjaan selama seharian. 

"Kronologinya tiga orang pekerja ngobrol di lantai bawah Masjid. Kemudian karena lelah bekerja di siang hari, mereka tertidur pulas. Mereka juga tidak mengunci pintu masuk karena memang biasanya aman tidak pernah ada pencurian" ujar Suhartopo, Senin, 27 September 2021.

Pada saat yang bersamaan, terdapat pelaku yang diperkirakan masih berusia remaja mengendap masuk ke dalam masjid. 

Dari awal kedatangannya, pria tersebut sudah menunjukkan gelagat yang aneh. Ia masuk ke dalam masjid dengan celana pendek dan mengenakan kaos berwarna hitam. 

Setelah memastikan keadaan yang aman, pria berkaos hitam itu pun masuk mendekati korbannya. Dengan perlahan ia mulai menggasak ponsel korbannya satu persatu.

"Setelah tertidur pulas beberapa saat kemudian, para pekerja terbangun kemudian mereka mau melihat HP ternyata sudah hilang. Ternyata diambil semua," ucapnya. 

Usai melancarkan aksinya, pelaku langsung lari tunggang langgang. Atas kejadian ini kami pihak masjid lebih waspada dengan meningkatkan keamanan.

 "Masjid kalau memang sudah tidak ada jemaah atau ada yang tidur harus dikunci. Jangan sampai barang-barang masjid yang lain milik umat juga hilang. Semoga kejadian ini juga menjadi pelajaran bagi pengurus masjid yang lain agar hati-hati," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Senin, 6 Desember 2021 | 11:01

TANGERANGNEWS.com - Personel gabungan dari Polri dan TNI menggelar patroli di seluruh kawasan PLTU 3 Lontar Extension di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang untuk memastikan keamanan objek vital pada Minggu 5 Desember 2021

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

BANDARA
Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Senin, 6 Desember 2021 | 16:13

TANGERANGNEWS.com-Penumpang pesawat tujuan Jakarta-Bali ngamuk setelah gagal landing lantaran cuaca buruk. Kericuhan tersebut terjadi saat pilot pesawat Super Air Jet memutuskan untuk kembali ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin