Connect With Us

Pemuda Tangsel Lolos Ikut Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2021

Tim TangerangNews.com | Kamis, 30 September 2021 | 12:16

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani berfoto bersama utusan pemuda pelopor tingkat nasional utusan Provinsi Banten. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Athari Farhani, pemuda asal  Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menjadi salah satu pemuda pelopor yang menjadi perwakilan Banten untuk mengikuti pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional Tahun 2021. 

Sebanyak lima orang pemuda pelopor tingkat nasional Tahun 2021 utusan Provinsi Banten dinyatakan lolos tahap administrasi. Sekarang sudah memasuki tahap tinjauan lapangan (fact finding).

“Hasil seleksi administrasi yang terdiri atas penilaian proposal dan kategori lomba yang diikuti, seluruh utusan pemuda pelopor dari Provinsi Banten lolos. Mereka selanjutnya akan dilakukan fact finding oleh panitia dari Kemenpora RI,” kata Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Banten, Ahmad Syaukani, di Serang, Rabu 29 September 2021. 

Seperti tertuang dalam surat dari Kemenpora Nomor PP.00.02/9.16.1/D.lI-2/IX/g021 tentang Pemberitahuan Fact Finding bahwa pelaksanaan Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2021 telah memasuki tahap seleksi administrasi, dangan hasil seleksi tersebut dinyatakan lulus sebanyak 93 orang, dari 23 provinsi. 

Pelaksanaan fact finding di seluruh Provinsi yang pesertanya lolos seleksi akan berlangsung hingga 10 Oktober 2021.  Kegiatan dilaksanakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda melalui Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda.

"Pada tahap ini kami dari Dispora Provinsi Banten telah berkoordinasi dengan Dispora Kabupaten/Kota untuk mempersiapkan kelancaran fact finding,” kata Ahmad Syaukani. 

Adapun kegiatan lima utusan Pemuda Pelopor Provinsi Banten yang akan ditinjau adalah seluruh bidang lomba yang terdiri atas bidang pendidikan, bidang agama, sosial dan budaya, bidang sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, bidang pangan, dan bidang inovasi teknologi. 

Athari, yang mewakili Banten bersama empat pemuda pelopor asal Banten lainnya, mengikuti bidang pendidikan dengan judul proposal “Dewi Hukum di Bumi Manusia”. Kegiatan Kepeloporan Athari adalah gagasan untuk membentuk sebuah lembaga yang berkiprah di bidang hukum dan kebijakan publik.  

Hal tersebut didasari pada saat menjadi mahasiswi hukum salah satu kampus swasta di Jakarta dan aktif pada salah satu organisasi Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia. 

Melalui Lembaga Juris Polis Institute yang fokus pada bidang pendidikan, pelatihan, penelitian serta advokasi hukum dan kebijakan publik, Athari terlibat dalam konsultasi publik pembahasan RPJMD Kota Tangsel tahun 2021-2026 sekaligus melakukan sinkronisasi Peraturan Daerah maupun Peraturan Walikota Tangsel pada cluster tata ruang, lingkungan, dan kemudahan berusaha terhadap UU Cipta Kerja dan turunannya. Juris Polis Institute juga aktif dalam berbagai kegiatan keilmuan dan sosial kemasyarakatan.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill