Connect With Us

Libatkan Mahasiswa Hingga Kader Emak-emak, Polda Metro Gencarkan Vaksinasi di Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 30 September 2021 | 13:42

| Dibaca : 153

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polda Metro Jaya kini tengah menggencarkan program vaksinasi COVID-19 Merdeka di sejumlah wilayah aglomerasi, termasuk di Kota Tangerang Selatan. 

Sejumlah gerai vaksin turut didirikan di tengah permukiman guna mampu lebih mendekatkan dan memudahkan akses masyarakat untuk menjangkaunya. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menerangkan, tujuan didirikannya gerai vaksin tersebut adalah guna mempercepat pembentukan kekebalan massal atau herd immunity. 

"Gerai vaksinasi merdeka ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain dia bebas antrean. Kedua, dia berada di tengah-tengah masyarakat di basis komunitas. Jadi buka pintu langsung dia bisa suntik. Dan itu sangat diharapkan oleh masyarakat," ujar Fadil saat mengunjungi gerai vaksinasi merdeka 706 di Jalan Jombang Raya, Perigi Lama, Pondok Aren, Tangsel pada Kamis, 30 September 2021

	Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19

Selain itu, kata Fadil, masyarakat yang hendak menjalani vaksin juga cukup hanya menunjukkan KTP atau surat keterangan domisili dari wilayah setempat. 

Guna lebih mendekatkan kepada masyarakat, polisi juga turut melibatkan komunitas dan perkumpulan, mulai dari ibu-ibu hingga mahasiswa. 

"Lalu RT RW ibu-ibu kader terlibat semuanya. Jadi rumah ke rumah itu di sisir supaya semua warga ikut vaksin. Nah, ini adalah sebuah ekosistem yang sedang kita bangun dan Anda tahu relawan ini semuanya mahasiswa, bidan, perawat dan macam-macam," paparnya. 

Melalui gerai merdeka ini, Fadil bakal menggencarkan program vaksinasi agar target capaian bisa cepat tercapai. 

"Tangerang Selatan ini sudah 69,5 persen. Tangkot sudah 80 persen. Tapi ini bukan soal angka kalau kita kerjakan dengan model seperti ini saya kira semua masyarakat bisa mendapatkan haknya untuk divaksin," pungkasnya.

SPORT
Raihan Tiga Poin Jadi Pembuktian Skuad Pendekar Cisadane

Raihan Tiga Poin Jadi Pembuktian Skuad Pendekar Cisadane

Senin, 29 November 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com – Kemenangan dengan menggondol tiga poin yang diraih Persita Tangerang saat kontra PSS Sleman di Stadion Manahan

TANGSEL
Mayoritas Belum Berizin, Benyamin Janji Tanggung Biaya Legalitas UMKM di Tangsel

Mayoritas Belum Berizin, Benyamin Janji Tanggung Biaya Legalitas UMKM di Tangsel

Rabu, 1 Desember 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Puluhan ribu unit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergeliat di Kota Tangerang Selatan belum memiliki legalitas

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin