Connect With Us

Libatkan Mahasiswa Hingga Kader Emak-emak, Polda Metro Gencarkan Vaksinasi di Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 30 September 2021 | 13:42

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polda Metro Jaya kini tengah menggencarkan program vaksinasi COVID-19 Merdeka di sejumlah wilayah aglomerasi, termasuk di Kota Tangerang Selatan. 

Sejumlah gerai vaksin turut didirikan di tengah permukiman guna mampu lebih mendekatkan dan memudahkan akses masyarakat untuk menjangkaunya. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menerangkan, tujuan didirikannya gerai vaksin tersebut adalah guna mempercepat pembentukan kekebalan massal atau herd immunity. 

"Gerai vaksinasi merdeka ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain dia bebas antrean. Kedua, dia berada di tengah-tengah masyarakat di basis komunitas. Jadi buka pintu langsung dia bisa suntik. Dan itu sangat diharapkan oleh masyarakat," ujar Fadil saat mengunjungi gerai vaksinasi merdeka 706 di Jalan Jombang Raya, Perigi Lama, Pondok Aren, Tangsel pada Kamis, 30 September 2021

	Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19

Selain itu, kata Fadil, masyarakat yang hendak menjalani vaksin juga cukup hanya menunjukkan KTP atau surat keterangan domisili dari wilayah setempat. 

Guna lebih mendekatkan kepada masyarakat, polisi juga turut melibatkan komunitas dan perkumpulan, mulai dari ibu-ibu hingga mahasiswa. 

"Lalu RT RW ibu-ibu kader terlibat semuanya. Jadi rumah ke rumah itu di sisir supaya semua warga ikut vaksin. Nah, ini adalah sebuah ekosistem yang sedang kita bangun dan Anda tahu relawan ini semuanya mahasiswa, bidan, perawat dan macam-macam," paparnya. 

Melalui gerai merdeka ini, Fadil bakal menggencarkan program vaksinasi agar target capaian bisa cepat tercapai. 

"Tangerang Selatan ini sudah 69,5 persen. Tangkot sudah 80 persen. Tapi ini bukan soal angka kalau kita kerjakan dengan model seperti ini saya kira semua masyarakat bisa mendapatkan haknya untuk divaksin," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill