Connect With Us

Pura-pura Wudu, Kawanan Garong Gasak Motor Jemaah di Masjid Pamulang

Rachman Deniansyah | Jumat, 1 Oktober 2021 | 18:03

| Dibaca : 1202

Tangkapan layar pelaku pencurian sepeda motor saat melakukan aksinya di Masjid Qubatul Islam, Jalan Lele Raya, Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Jumat, 1 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian sepeda motor terjadi Masjid Qubatul Islam, Jalan Lele Raya, Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Kamis, 30 September 2021. 

Nahasnya, aksi kejahatan itu menimpa korban yang sedang khusyuk menunaikan ibadah salat zuhur di tempat peribadatan tersebut. 

Salah satu jemaah sekaligus saksi mata kejadian, Nur Wahid, 55 menuturkan, peristiwa itu terjadi tepat saat salat berjamaah dimulai. 

Nur yang datang ke masjid saat ikamah berkumandang pun sempat melihat pelaku. Namun saat itu ia tak menaruh rasa curiga dan langsung memasuki masjid untuk menunaikan salatnya. 

"Saat beraksinya sih tidak melihat, tapi saya lagi mau salat, saya melihat orang itu di luar. Dia berpura-pura ambil air wudu. Saya tidak curiga, karena orang salat kan banyak," ujar Nur saat ditemui di sekitar lokasi, Jumat, 1 Oktober 2021.

Namun ternyata, saat salat dimulai para pelaku langsung melancarkan perbuatannya. Aksinya itu pun terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV yang diterima redaksi TangerangNews.com, diduga pelaku berjumlah dua orang. Keduanya berjenis kelamin laki-laki. 

Usai berpura-pura bersuci, keduanya langsung beraksi. Salah satu pelaku mulai menunggangi motor incarannya, yakni Yamaha Nmax berwarna putih. Sedangkan satu lainnya menunggu di motornya. 

Tanpa butuh waktu lama seorang pelaku mampu menjebol kunci motor tersebut, namun tak langsung dibawa kabur. Motor incarannya itu diputar balik terlebih dahulu hingga menghadap ke jalan, sembari memantau kondisi sekitar.

Setelah dirasa aman, pelaku pun mulai menyalakan mesin dan langsung memacu gas motor curiannya.

"Korbannya itu jemaah. Yang punya habis salat bingung motornya di mana. Sedangkan kuncinya dipegang. Setelah itu baru sadar motornya dicuri," tandasnya.

OPINI
Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Senin, 15 November 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Seorang bandar narkoba mendatangi kepala sekolah SMA dan minta kepala sekolah melarang penjualan semua jenis narkoba apa pun kepada para siswa. Tentu seruan ini bagus dan disambut baik oleh kepala sekolah

NASIONAL
Menko Airlangga Dorong Kadin Indonesia Manfaatkan Momentum Presidensi G20 

Menko Airlangga Dorong Kadin Indonesia Manfaatkan Momentum Presidensi G20 

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:24

TANGERANGNEWS.com-Indonesia termasuk salah satu negara yang diakui dunia atas keberhasilannya dalam melewati tantangan demi tantangan di masa pandemi dalam upaya pengendalian Covid-19

KAB. TANGERANG
Bocah 12 Tahun Jadi Komplotan Pemalak Pakai Celurit di Tangerang

Bocah 12 Tahun Jadi Komplotan Pemalak Pakai Celurit di Tangerang

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:38

TANGERANGNEWS.com–Seorang bocah yang masih berusia12 tahun masuk dalam komplotan pemalak remaja yang menggunakan celurit dalam setiap aksi kejahatannya di wilayah Kabupaten Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin