Connect With Us

Genap Sebulan PTM, Kadindikbud Klaim Tak Ada Kasus Penularan Covid-19 di Sekolah Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:00

| Dibaca : 463

Pelaksanaan pembelajaran tata muka (PTM) terbatas jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Tangerang Selatan, Selasa 7 September 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.COM- Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada sejumlah sekolah di Kota Tangerang Selatan kini telah berlangsung selama sebulan penuh, sejak 6 September lalu. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono mengatakan selama sebulan penuh ini, pelaksanaan pembelajaran di masing-masing sekolah berjalan dengan begitu lancar. 

"Ya Alhamdulillah PTM terbatas di Kota Tangsel mulai dari jenjang TK, SD, SMP yang sudah dimulai sejak tanggal 6 September lalu. Jadi saat ini sudah satu bulan penuh," ujar Taryono kepada TangerangNews.com saat dihubungi, Kamis, 7 Oktober 2021. 

Ia pun mengungkapkan rasa syukur. Pasalnya, hingga detik ini tak ada satupun kasus penularan yang terjadi selama proses pembelajaran tatap muka berlangsung. 

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Tidak terjadi paparan virus. Tak ada kasus penularan (Covid-19)," ungkapnya. 

Taryono menuturkan, hal itu terwujud karena pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang begitu ketat. 

"Ini terjadi karena kami melaksanakan PTM terbatas dengan prokes Covid-19 dengan ketat dan konsisten. Jadi ketat dan konsisten," tuturnya.

Ia memaparkan, hingga saat ini terdapat ratusan sekolah yang sudah menggelar PTM secara konsisten. Mulai dari jenjang TK, SD, hingga SMP. 

"Untuk SMP dari jumlah 207 sekolah, yang lolos verifikasi baik secara sistem di Dapodik atau langsung di lapangan itu ada 168 sekolah. Namun yang melaksanakan PTM hanya 94. Untuk 113 sekolah lainnya masih menerapkan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)," paparnya. 

Sedangkan untuk jenjang TK, terdapat sebanyak 496 jumlah sekolah di Tangsel. Sebanyak 208 sekolah dinyatakan lolos verifikasi, namun yang melaksanakan PTM hanya 89. Sementara itu, 407 lainnya menetapkan PJJ. 

"Untuk SD, totalnya ada 331 sekolah negeri ataupun swasta. Yang lolos verifikasi per sebelum tanggal 6 September ada 309 sekolah. Yang melaksanakan PTM ada 94 sekolah, dan 237 lainnya melaksanakan PJJ," tandasnya.

BISNIS
Inspiratif, Cara Sulam Alis Rainbrow Jaga Kualitas, Persiapkan Seniman Sulam Lewat Akademi

Inspiratif, Cara Sulam Alis Rainbrow Jaga Kualitas, Persiapkan Seniman Sulam Lewat Akademi

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:36

TANGERANGNEWS.com-Bekali Seniman Sulam dengan Akademi, Cara Sulam Alis Rainbrow Raih Sukses

BANDARA
Pulihkan Pariwisata, Parade Budaya Nusantara di Bandara Soetta Dihidupkan Lagi

Pulihkan Pariwisata, Parade Budaya Nusantara di Bandara Soetta Dihidupkan Lagi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:00

Parade Budaya Nusantara untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang kembali dihadirkan oleh PT Angkasa Pura II (Persero).

SPORT
Dramatis, Timnas Indonesia Ditekuk Thailand  0-1 Semifinal SEA Games 2021

Dramatis, Timnas Indonesia Ditekuk Thailand 0-1 Semifinal SEA Games 2021

Kamis, 19 Mei 2022 | 19:35

Setelah melalui babak perpanjangan waktu, laga yang berlangsung dramatis antara Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand U-23 pada ajang Semifinal SEA Games 2021 dimenangkan oleh Thailand 0-1.

NASIONAL
Airlangga: Pembukaan Keran Ekspor CPO Disertai Pengawasan Ketat

Airlangga: Pembukaan Keran Ekspor CPO Disertai Pengawasan Ketat

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menuturkan, pemerintah secara resmi akan membuka kembali keran ekspor crude palm oil (CPO) mulai Senin (23/5/2022)

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill