Connect With Us

Manusia Silver hingga Badut Jalanan di Tangsel Kembali Terjaring Razia

Rachman Deniansyah | Jumat, 8 Oktober 2021 | 22:00

| Dibaca : 1010

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan saat meringkus badut jalanan, Jumat, 8 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan kembali menjaring belasan orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), mulai dari manusia silver hingga badut jalanan pada Jumat, 8 Oktober 2021. 

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al-Fachry menuturkan, operasi kali ini dilakukan di sejumlah sudut Kota Tangsel. 

"Dilakukan sejak sore hari, mulai dari wilayah Pamulang, Ciputat Timur, hingga Serpong," kata Muksin saat dikonfirmasi TangerangNews.com. 

Selama berjam-jam menggelar razia, Muksin berhasil menjaring sedikitnya sebanyak 16 orang. Terdapat pula beberapa dari mereka yang masih membawa anak di bawah umur. 

"Totalnya ada sembilan badut jalanan yang dijaring dari wilayah Pamulang, Ciputat, dan Pondok Kacang, serta tujuh orang pengemis dari wilayah Pamulang, dan BSD," tuturnya. 

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan saat meringkus badut jalanan, Jumat, 8 Oktober 2021.

Ia meneruskan dari tujuh orang pengemis itu, satu di antaranya merupakan manusia silver. 

"Seluruh PMKS dibawa ke Kantor Dinas Sosial Tangerang Selatan untuk diproses. Kemudian hasilnya satu orang manusia silver itu langsung dibawa ke Pusat Rehabilitasi Anyer, Serang, oleh petugas Dinas Sosial, dan 15 orang lainnya di pulangkan," papar Muksin. 

Namun sebelum dipulangkan, belasan orang tersebut lebih dulu diberi pembinaan oleh Dinas Sosial. 

"Alhamdulillah dari beberapa waktu kita lakukan patroli terkait PMKS, manusia silver sekarang sudah sedikit," tandasnya.

KOTA TANGERANG
Korban Penganiayaan Malah Jadi Terdakwa di Tangerang, Diduga Bermotif Pemerasan Rp20 Miliar

Korban Penganiayaan Malah Jadi Terdakwa di Tangerang, Diduga Bermotif Pemerasan Rp20 Miliar

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:47

TANGERANGNEWS.com- Wisnu korban penganiayaan pasangan suami istri L dan AO malah menjadi terdakwa setelah dilaporkan balik ke kepolisian

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

PROPERTI
Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Minggu, 28 November 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kuliner atau food and beverage (F&B) di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, semakin bertumbuh seiring berkembangnya kota mandiri

BANTEN
BMKG Beri Peringatan Waspada Potensi Tsunami Setinggi 8 Meter di Cilegon

BMKG Beri Peringatan Waspada Potensi Tsunami Setinggi 8 Meter di Cilegon

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:49

TANGERANGNEWS.com-Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menyampaikan potensi bencana tsunami dengan ketinggian hingga delapan meter di Selat Sunda tepatnya di sekitar Cilegon, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin