Connect With Us

Gubernur Aceh Kecelakaan saat Olahraga di Alam Sutera Tangerang

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 9 Oktober 2021 | 12:42

| Dibaca : 16706

Gubernur Aceh Nova Iriansyah. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengalami kecelakaan saat berolahraga pagi di sekitar IKEA, Alam Sutera, Tangerang. Nova mengalami patah di antara otot paha dan pinggul. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal mengatakan, kecelakaan yang terjadi terhadap Nova sama dengan kasus yang sering terjadi dalam masyarakat, terutama orang yang tulangnya lemah. Olahraga dan trauma juga dapat memicu peristiwa tersebut.

"Hingga hari kedua kondisi pak Gubernur terus membaik, Gubernur Aceh mengalami patah tulang di paha kiri bagian atas (pinggul).  Mari kita doakan agar pak Gubernur Aceh lekas sembuh dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali," ujar Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal, Jumat 8 Oktober 2021, seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, dr Teuku Nanta Aulia, yang melakukan perawatan terhadap Gubernur Aceh mengatakan pascaoperasi dilakukan kondisi Nova Iriansyah terus membaik. Dia menyebut Nova sudah dipasang pen.

"Alhamdulillah sekarang kondisinya sangat baik, beliau sudah dipasang pen pada tulang paha bagian atas. Tulang yang patah itu di paha kiri bagian atas, disebut dengan intertrochanteric femur," jelas dr Teuku Nanta.

Menurut dia, dengan kondisi yang terus membaik, diperkirakan kesembuhan Gubernur Aceh akan lebih cepat, hal itu sama dengan kondisi pasien lain pada umumnya.

Saat ini, Nova masih dapat melakukan aktivitas menggunakan alat bantu, sehingga tidak membutuhkan istirahat yang panjang. "Kita memprediksikan jika Gubernur Aceh akan pulih total sekitar tiga sampai empat minggu ke depan," terangnya.

PROPERTI
Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:25

TANGERANGNEWS.com–Paramount Petals kembali meluncurkan produk terbarunya. Sebuah hunian modern di kota baru yang tengah dikembangkan Paramount Land di Kawasan Curug, Kabupaten Tangerang

BANTEN
Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:22

TANGERANGNEWS.com-Sebagian wilayah kabupaten di Provinsi Banten seperti kabupaten Pandeglang, kabupaten Serang dan kabupaten Lebak tercatat dengan tingkat vaksinasi yang cukup rendah dibandingkan wilayah lainnya

SPORT
Serpong City FC Bakal Tampil di Liga 3, Diperkuat Atlet PON XX Papua

Serpong City FC Bakal Tampil di Liga 3, Diperkuat Atlet PON XX Papua

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Serpong City FC, akan segera tampil di kompetisi Liga 3 Indonesia. Komposisi pemain klub sepak bola asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, diperkuat sejumlah atlet dari tim sepak bola

BANDARA
Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:47

TANGERANGNEWS.com-Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjelang libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 Oktober 2021 besok diperkirakan meningkat

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin