Connect With Us

Sempat Kewalahan Kubur Jenazah COVID-19, Kini Petugas Bersyukur TPU Jombang Tangsel Sepi

Rachman Deniansyah | Senin, 11 Oktober 2021 | 19:30

| Dibaca : 33921

Tangkapan layar pemakaman TPU Jombang di kecamatan Jombang, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kasus kematian akibat COVID-19 di Kota Tangerang Selatan kini mencapai angka terendahnya. Bahkan kerap kali, dalam sehari angka kematian nihil kasus. 

Ketua TPU Jombang Tabroni mengatakan, angka kematian mulai turun seiring dengan merosotnya jumlah kasus penularan COVID-19 di Tangsel. Bahkan tak jarang, dalam sehari pihaknya tidak menerima permintaan pemulasaran jenazah sama sekali. 

"Alhamdulillah sekarang sudah sangat landai. Kira-kira mulai sejak bulan September," ujar Tabroni kepada TangerangNews.com, Senin, 11 Oktober 2021. 

Kondisi ini merupakan capaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel dalam hal penanggulangan COVID-19. 

Ia masih teringat saat penularan kasus sedang mencapai puncaknya. Kala itu, ia dan para penggali sempat kewalahan lantaran harus memakamkan puluhan jenazah. 

 

"Kalau sekarang Alhamdulillah. Paling sepekan itu hanya dua atau satu," katanya. 

Menurut catatannya, dalam bulan ini saja, pihaknya baru menguburkan sebanyak dua jenazah. "Turun drastis dari bulan September sebanyak 14 jenazah. Beda dengan bulan sebelumnya yang mencapai ratusan," imbuhnya. 

Ia pun berharap agar kondisi ini dapat terus bertahan. Sehingga Indonesia pun terbebas dari ancaman COVID-19. "Semoga ini terus berlanjut. Itu harapan kami, agar kita pulih dari Covid-19,“ pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Bentrok antara sekelompok organisasi masyarakat (ormas) dengan debt collector atau penagih utang terjadi di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

TANGSEL
PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tangerang Selatan kembali diperpanjang hingga 1 November 2021 mendatang. Kabar bahagianya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin