Connect With Us

Raih Medali di PON Papua, 2 Atlet Taekwondo Tangsel Diguyur Bonus

Rachman Deniansyah | Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:50

Dua atlet putri cabang olahraga Taekwondo asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Alya Dzakira Fauzia, 20 dan Novrika Kusuma R, 18 menerima bonus dari Ketua Taekwondo Indonesia Kota Tangsel Bambang Noertjahjo di Puspemkot Tangsel, Selasa, 12 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dua atlet putri cabang olahraga Taekwondo asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Alya Dzakira Fauzia, 20 dan Novrika Kusuma R, 18, kini telah kembali dengan penuh rasa bangga. 

Kedua atlet yang menjadi unggulan Kontingen Provinsi Banten dalam kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua itu, berhasil menyabet medali perunggu di kelas yang berbeda.

Sepulangnya ke daerah asal, keduanya pun langsung disambut dengan suka cita oleh Pemerintah daerah dan pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Tangsel.

Atas prestasinya tersebut, kedua atlet muda itu juga langsung diguyur bonus senilai jutaan rupiah.

Bonus itu langsung diberikan oleh Ketua Taekwondo Indonesia Kota Tangsel yang kini juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo di Puspemkot Tangsel, Selasa, 12 Oktober 2021.

 

Bambang mengatakan, uang pembinaan ini diberikan dalam rangka apresiasi karena sudah mengharumkan nama Kota Tangsel di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

”Ini merupakan apresiasi kami kepada mereka, bagian dari kegembiraan untuk mereka,” ujar Bambang.

Prestasi yang telah diberikan oleh para atlet muda Tangsel ini harus dipertahankan. Selain itu, juga harus menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk terus berjuang. 

”Ini adalah hal yang patut kita syukuri. Dengan harapan ke depannya, bisa lebih baik lagi,” ungkapnya. 

Sementara itu, Alya Dzakira Fauzia, 20, yang berlaga di kelas under 67 Kilogram Putri turut mengungkapkan rasa bahagianya.

Walaupun, secara blak-blakan ia menyebut bahwa raihan ini telah meleset dari target. Kendati demikian, hal itu pun dijadikan olehnya sebagai pacuan agar lebih baik dalam pertandingan selanjutnya. 

“Tentunya harus lebih semangat, karena ke depannya pasti akan ada lagi pertandingan-pertandingan yang harus diikuti,” kata Alya.

Baik Alya ataupun Novrika, mereka kompak menjawab saat ditanya ingin digunakan sebagai apa bonus yang didapat.  “Mau ditabung,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill