Connect With Us

Atap Rumah Warga di Pondok Aren Tangsel Roboh, 12 Penghuni Mengungsi

Tim TangerangNews.com | Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:12

| Dibaca : 683

Atap rumah warga runtuh setelah diguyur hujan deras di kawasan Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Dok. BPBD Tangerang Selatan)

TANGERANGNEWS.com – Atap sebuah rumah warga di Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, yang dihuni tiga keluarga roboh akibat hujan deras yang terjadi pada Senin 11 Oktober 2021 malam. Akibat peristiwa ini, sebanyak 12 orang penghuni rumah tersebut terpaksa mengungsi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tangsel Urip Supriatna mengatakan, penyebab robohnya atap rumah karena diguyur hujan deras selama beberapa hari terakhir, ditambah kontur bangunan yang sudah rapuh termakan usia.

"Dikarenakan jumlah curah hujan yang tinggi dan kondisi rumah tua menyebabkan struktur langit-langit runtuh ke bawah," kata Urip Supriatna, Rabu 13 Oktober 2021, seperti dikutip dari Kompas.

Urip menjelaskan, robohnya atap rumah tidak menelan ada korban jiwa. Saat peristiwa terjadi, seluruh penghuni yang berjumlah 12 orang berhasil menyelamatkan diri.

Dia menyebutkan barang-barang yang berada di dalam rumah tersebut rusak berat tertimpa atap bangunan yang runtuh. "Langit-langit runtuh ke bawah dan menimpa barang-barang yang ada di bawahnya. Menyebabkan kerusakan pada rumah tersebut," terangnya.

Urip melanjutkan, rumah yang roboh tersebut saat ini belum bisa ditempati untuk sementara waktu. “Sebanyak 12 orang penghuni mengungsi dan tinggal sementara di kediaman kerabatnya,” ungkap dia. 

Urip menambahkan, saat ini keluarga korban membutuhkan bantuan untuk pembangunan renovasi rumah agar dapat ditempati lagi.

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

PROPERTI
Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:22

TANGERANGNEWS.com-Dwijaya Karya Group melalui PT Karya Cipta Papan meresmikan unit rumah contoh untuk proyek terbarunya di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

BANDARA
Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Senin, 6 Desember 2021 | 16:13

TANGERANGNEWS.com-Penumpang pesawat tujuan Jakarta-Bali ngamuk setelah gagal landing lantaran cuaca buruk. Kericuhan tersebut terjadi saat pilot pesawat Super Air Jet memutuskan untuk kembali ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

TANGSEL
Tolak Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangsel Meluncur ke Kantor Gubernur Banten

Tolak Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangsel Meluncur ke Kantor Gubernur Banten

Senin, 6 Desember 2021 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) asal Kota Tangerang Selatan ikut terjun dalam aksi penolakan kenaikan Upah Minimum Kota (UMK

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin