Connect With Us

Atap Rumah Warga di Pondok Aren Tangsel Roboh, 12 Penghuni Mengungsi

Tim TangerangNews.com | Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:12

Atap rumah warga runtuh setelah diguyur hujan deras di kawasan Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Dok. BPBD Tangerang Selatan)

TANGERANGNEWS.com – Atap sebuah rumah warga di Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, yang dihuni tiga keluarga roboh akibat hujan deras yang terjadi pada Senin 11 Oktober 2021 malam. Akibat peristiwa ini, sebanyak 12 orang penghuni rumah tersebut terpaksa mengungsi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tangsel Urip Supriatna mengatakan, penyebab robohnya atap rumah karena diguyur hujan deras selama beberapa hari terakhir, ditambah kontur bangunan yang sudah rapuh termakan usia.

"Dikarenakan jumlah curah hujan yang tinggi dan kondisi rumah tua menyebabkan struktur langit-langit runtuh ke bawah," kata Urip Supriatna, Rabu 13 Oktober 2021, seperti dikutip dari Kompas.

Urip menjelaskan, robohnya atap rumah tidak menelan ada korban jiwa. Saat peristiwa terjadi, seluruh penghuni yang berjumlah 12 orang berhasil menyelamatkan diri.

Dia menyebutkan barang-barang yang berada di dalam rumah tersebut rusak berat tertimpa atap bangunan yang runtuh. "Langit-langit runtuh ke bawah dan menimpa barang-barang yang ada di bawahnya. Menyebabkan kerusakan pada rumah tersebut," terangnya.

Urip melanjutkan, rumah yang roboh tersebut saat ini belum bisa ditempati untuk sementara waktu. “Sebanyak 12 orang penghuni mengungsi dan tinggal sementara di kediaman kerabatnya,” ungkap dia. 

Urip menambahkan, saat ini keluarga korban membutuhkan bantuan untuk pembangunan renovasi rumah agar dapat ditempati lagi.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill