Connect With Us

Gorong-gorong di Ciputat Bakal Diperbaiki, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Rachman Deniansyah | Jumat, 29 Oktober 2021 | 17:28

Gorong-gorong yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, mulai 3 November 2021 mendatang. akan segera diperbaiki. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pekerjaan (DPU) Kota Tangerang Selatan bakal segera memperbaiki gorong-gorong yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, mulai 3 November 2021 mendatang. 

Perbaikan tersebut merupakan respon yang diberikan pemerintah terhadap adanya keluhan warga yang kerap mengalami kebanjiran, ketika hujan mengguyur wilayah setempat. 

"Ya jadi mulai tanggal 3 November, kami akan melakukan perbaikan gorong-gorong di Jalan Ki Hajar Dewantara ini, karena adanya keluhan banjir sampai ke permukiman warga," ujar Kepala Bidang Drainase PU Tangsel Eka Pribawa di lokasi pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Pengerjaan tersebut, ditargetkan akan rampung selama dua pekan ke depan. Tepatnya hingga 19 November mendatang. 

Perbaikan dilakukan terhadap gorong-gorong yang melintang di jalan dengan lebar sekitar 7 meter. 

"Tepatnya selebar badan jalan. Semula berdiameter 80 sentimeter, nanti jadi 1,8 meter," paparnya. 

Atas hal itu sejak 3 November mendatang, arus lalu lintas di sekitar lokasi pun bakal terganggu. 

Untuk itu selama perbaikan dilakukan, Dinas PU yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Polres Tangsel akan melakukan rekayasa lalu lintas. 

Gorong-gorong yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, mulai 3 November 2021 mendatang. akan segera diperbaiki.

Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Tangsel, Ipda Heri Suliostono menjelaskan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan selama proyek perbaikan gorong-gorong tersebut berlangsung, hingga 19 November mendatang. 

"Dimulai dengan pelaksanaan proyek ini dari tanggal 3 November sampai tanggal 19 November. Mudah-mudahan sebelum musim penghujan ini sudah selesai," tuturnya. 

Heri menerangkan, pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya penumpukkan kendaraan selama proyek perbaikan gorong-gorong itu berlangsung. 

Sebelum hal itu diterapkan, jajaran Polres Tangsel beserta Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan Kota Tangsel pun kini mulai melakukan sosialisasi. 

Terlihat pula bentangan spanduk pemberitahuan sudah terpasang di jalan tersebut.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill