Connect With Us

Berikut Ruas Jalan Ciputat yang Dialihkan Mulai 3 November Mendatang

Rachman Deniansyah | Jumat, 29 Oktober 2021 | 18:25

Kepala Seksie Rekayasa Lalu lintas Dishub, Aristyo Rahdiyan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Mulai 3 November 2021, arus lalu lintas di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan menuju arah Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, bakal dialihkan lantaran adanya perbaikan gorong-gorong di ruas jalan tersebut. 

Pengalihan jalan akan diterapkan selama proyek perbaikan berlangsung. Kurang lebih selama dua pekan, hingga 19 November 2021 mendatang. 

Kepala Seksie Rekayasa Lalu lintas Dishub, Aristyo Rahdiyan menjelaskan sejak awal November nanti, arus lalu lintas di Jalan Ki Hajar Dewantara akan diberlakukan sistem satu arah.

Pengendara yang boleh melintas hanyalah yang mengarah ke arah Ciputat dari Bintaro, Pondok Aren, Tangsel. 

"Kita akan memberlakukan sistem satu arah sebenarnya dari arah Pondok Aren atau Simpang Duren itu bisa berjalan menuju ke arah Ciputat melalui jalan ini," jelas Tio di lokasi pada, Jumat, 29 Oktober 2021. 

Sementara itu untuk arah sebaliknya, harus melewati jalan alternatif melalui wilayah Ciputat Baru, tembusan ke arah Jalan Menjangan Raya, Ciputat Timur.

"Sirkulasi kendaraan dari arah Ciputat menuju ke Pondok Aren atau ke Simpang Duren itu akan kami arahkan melalui jalan Ciputat Baru. Aksesnya ada di dekat Rumah Sakit Cinta Kasih. Itu jaraknya sampai tembus ke Jalan Menjangan Raya kurang lebih 1 Kilometer," paparnya. 

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan selama dua pekan tersebut, akan diterapkan selama sehari penuh di setiap harinya. 

"Karena ini pelaksanaan pengerjaannya hanya dua minggu, jadi kita melaksanakan pengalihan arus selama 1X24 jam. Tapi tenang saja, karena yang ditahan hanya satu arah saja tidak semuanya ditutup. Jadi kami rasa ini akan mengurangi dampak kemacetan lalu lintas dan penumpukan yang ada di wilayah ini," terangnya. 

Jauh sebelum aturan ini diterapkan, Tio mengatakan, pihaknya bersama jajaran Polres Tangsel telah melakukan sejumlah sosialisasi, termasuk dengan memasang spanduk pemberitahuan di sekitar lokasi. 

Selain itu, dalam penerapannya nanti pihaknya juga akan menempatkan sebanyak 10 personel yang di sebar di sejumlah titik guna mengarahkan para pengguna jalan. 

"Sehingga nanti apabila ada masyarakat yang masih bingung atau butuh arahan dari personel, pasti akan kita berikan sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan yang akan melintas di wilayah ini," pungkasnya. 

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel akan segera memperbaiki gorong-gorong yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat, Tangsel, mulai 3 November 2021 mendatang. 

Perbaikan itu dilakukan atas adanya keluhan warga yang kerap mengalami banjir, ketika hujan mengguyur wilayah setempat.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill