Connect With Us

Diguyur Hujan Deras, Puluhan Rumah Warga Babakan Pocis Tangsel Terendam Banjir

Rachman Deniansyah | Minggu, 31 Oktober 2021 | 19:58

Wilayah Babakan Pocis, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan terendam banjir pada Minggu, 31 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras yang mengguyur sejak siang hari menyebabkan wilayah Babakan Pocis, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan terendam banjir pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangsel Urip Supriyatna menjelaskan, genangan air mulai naik dan merendam sejumlah rumah warga sejak pukul 15.00 WIB.

Banjir mulai terjadi ketika intensitas hujan mengguyur begitu deras. Lalu di sisi lain, drainase di sekitar lokasi tak dapat berfungsi dengan baik. 

"Penyebab atau faktornya karena hujan dengan intensitas tinggi, kemudian drainase di sekitar perumahan warga tertutup," terang Urip saat dikonfirmasi. 

Urip menuturkan, air banjir pun perlahan mulai naik dan merendam sejumlah rumah warga. "Ketinggian air banjir bervariasi, sekitar 60 hingga 100 sentimeter. Air pun menggenangi lingkungan beberapa rumah warga," paparnya.

Sedikitnya terdapat sebanyak 31 keluarga yang terdampak bencana banjir tersebut. Mereka pun segera dievakuasi petugas untuk dipindahkan ke lokasi yang aman.

"RT01/01 sebanyak 24 KK dan RT 06/01 itu sebanyak tujuh KK. Upaya yang kami lakukan, yaitu langsung mengevakuasi warga," paparnya.

Hingga sekitar pukul 19.00 WIB, air yang merendam puluhan rumah warga sejak siang hari kini mulai surut secara perlahan. "BPBD pun telah mengirimkan bantuan alat kebersihan untuk warga yang terdampak," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill