Connect With Us

Ular Sepanjang 3 Meter Ditangkap di Rempoa Tangsel Usai Makan Ayam Warga

Rachman Deniansyah | Selasa, 2 November 2021 | 14:14

| Dibaca : 1972

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel saat berhasil mengevaksuai seekor ular jenis piton sepanjang lebih dari 3 meter, bersembunyi di kandang ayam pada Selasa, 2 Oktober 2021. (@TangerangNews / Dok Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Tangsel)

TANGERANGNEWS.com-Warga Jalan Kenangan, Rempoa, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikagetkan dengan adanya penemuan seekor ular jenis piton sepanjang lebih dari 3 meter, bersembunyi di kandang ayam pada Selasa, 2 Oktober 2021.

Komandan Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Darus Salam menuturkan, keberadaan ular pertama kali diketahui oleh pemilik kandang.

Bermula ketika saat hari masih pagi, ia mendengar suara yang begitu gaduh dari kandang ayamnya tersebut.

Ternyata benar, saat dihampiri terdapat ular yang khas dengan motif batiknya itu berdiam di dalam kandang. 

"Pagi-pagi dia denger suara ayamnya berisik. Saat dia lihat ada ular besar banget lagi melingkar di dalam kandang," ujar Darus saat dihubungi TangerangNews.com. 

Saat ditemukan, ular tersebut hanya berdiam diri di pojokan kandang. Ternyata, ular tersebut sudah kekenyangan karena memangsa seekor ayam milik warga tersebut. 

	seekor ular jenis piton sepanjang lebih dari 3 meter, bersembunyi di kandang ayam pada Selasa, 2 Oktober 2021.

"Ternyata ular itu sudah memakan seekor ayam punya pemiliknya. Akhirnya dia melapor ke kami," katanya. 

Sesampainya di lokasi, Darus beserta tim segera mengevakuasi ular besar tersebut. Saat ditangkap, tak ada perlawanan yang berarti lantaran ular tersebut sudah kenyang menyantap mangsanya. 

"Biasanya ular kalau habis makan itu malas. Jadi diem saja. Jadi menangkapnya juga mudah. Sudah di pojok juga posisinya, enggak lari ke mana-mana," jelas Darus. 

Ular sepanjang lebih dari 3 meter itu, diduga berasal dari kebun kosong yang berada di sekitar kadang. 

"Memang habitatnya, karena di situ ada kebun kosong. Ditambah lagi ini sudah musim penghujan, jadi ular pada keluar dari sarangnya nyari tempat yang aman dan nyaman," pungkasnya.

BISNIS
Hadir di Ciledug Tangerang, 3Second Family Store Berikan Berbagai Promo

Hadir di Ciledug Tangerang, 3Second Family Store Berikan Berbagai Promo

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:48

TANGERANGNEWS.com-Brand 3Second Family Store kini hadir di Jalan Hos Cokroaminoto No 1A, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten. Grand launching 3Second Family Store Ciledug ini dilakukan pada Sabtu 29 Januari 2022

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman