Connect With Us

Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Sapma PP Tangsel Vaksin Ratusan Warga Ciater

Rachman Deniansyah | Kamis, 4 November 2021 | 16:50

| Dibaca : 201

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan menggelar vaksinasi massal bagi ratusan masyarakat yang berada di sekitar SDN 02 Ciater, Serpong, Tangerang Selatan. 

Organisasi kepemudaan tersebut menggelontorkan ratusan dosis vaksin guna membantu pemerintah dalam mempercepat pembentukan kekebalan massal atau herd immunity. 

Sekretaris Cabang Sapma PP kota Tangerang Selatan Ferdian Rama Narawangsa menjelaskan, selain untuk mempercepat pembentukan kekebalan massal di tengah masyarakat, kegiatan tersebut juga bertujuan guna mencegah terjadinya gelombang ketiga lonjakan kasus penularan Covid-19 yang diprediksi terjadi di akhir tahun. 

Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mempercepat proses penyuntikan dosis vaksin kepada seluruh masyarakat dan mencegah terjadinya gelombang ketiga dari lonjakan angka positif Covid-19," terang Rama pada Kamis, 4 November 2021. 

Dalam kegiatan tersebut, kata Rama, tampak antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. Mereka datang untuk menjalani vaksinasi tahap dosis pertama ataupun kedua. 

"Ada 150 dosis yang kami sediakan. Kami. Menggunakan vaksin jenis Pfizer. Sasarannya itu untuk seluruh masyarakat umum di sekitar SDN 02 Ciater," paparnya. 

Rama menerangkan, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata gerakan pemuda Tangsel dalam mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi. 

"Dalam hal ini kami, Sapma PP Kota Tangerang Selatan turut bekerja sama dengan Sentra Vaksinasi Serviam dan DPRD kota Tangsel," pungkasnya.

NASIONAL
Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Melanjutkan rangkaian dari kegiatan Kajian Buku Pembiayaan UMKM pada 2021 yang telah dilaksanakan di Surabaya, Bengkulu, dan Medan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman