Connect With Us

Cegah Kecurangan Penyaluran LPG di Tangsel, Pemkot Bentuk Tim Pengawasan

Rachman Deniansyah | Rabu, 10 November 2021 | 14:54

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan bakal memperketat pengawasan terhadap pendistribusian tertutup Liquefied Petroleum Gas (LPG) bagi masyarakat. Caranya, yakni dengan membentuk tim koordinasi dan pengawasan. 

Langkah tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kecurangan dalam penyaluran LPG di tengah masyarakat.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi salah satu upaya pemerintah dalam memilihkan situasi ekonomi, yang kini mulai merangkak mencapai 7,2 persen.

”Dengan adanya distribusi tertutup liquefeid (LPG) ini, artinya pemkot akan sangat terbantu. Karena itu prosesnya harus diawasi,” ujar Benyamin, Rabu, 10 November 2021. 

Setiap anggota tim pengawasan ini, kata Benyamin, akan memiliki tanggung jawab untuk membentuk aturan dalam rangka penataan distribusi.

Penataan distribusi inilah yang menjadi bagian penting agar dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat. 

”Kalau tidak ada kebijakan dan penataan, maka kemungkinan terhambat penyalurannya akan sangat mungkin terjadi. Dan nantinya akan mempengaruhi sektor lain,” imbuhnya. 

Benyamin mengatakan, tim koordinasi dan pengawasan ini nantinya juga akan membantu masyarakat atas sejumlah praktik kecurangan lainnya, seperti pencurian tabung gas.

"Hal ini juga menjadi sorotan pemerintah mengingat harga satu buah tabung cukup mahal," tuturnya. 

Selain untuk mengatur penyaluran dan praktik kecurangan terhadap LPG, tim ini juga akan bergerak untuk mengawasi harga pasaran. 

"Bertepatan dengan momentum Natal dan Tahun Baru yang biasanya dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menaikkan harga liquefied petroleum ini secara sepihak. Karena itu, dengan adanya tim ini bisa dimanfaatkan untuk proses pengawasan harga di pasaran juga,”pungkasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill