Connect With Us

Warga Pondok Aren Kaget, Ada Biawak Bermalam di Dapur Rumahnya

Rachman Deniansyah | Kamis, 11 November 2021 | 19:29

Seekor biawak saat di amankan petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel di Graha Raya Jalan Kiwi 1 No. 59, Pondok Kacang, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kaget bukan kepalang, itulah yang dirasakan Oscar, 32, warga Graha Raya Jalan Kiwi 1 No. 59, Pondok Kacang, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Ia terkejut, lantaran rumahnya baru saja kedatangan tamu tak diundang. Bukan manusia yang masuk ke rumahnya, namun justru seekor biawak.

Bukan hanya masuk, hewan reptil tersebut juga bersembunyi hingga menginap di rumah Oscar. 

Komandan Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Darus Salam menuturkan, hewan dengan ukuran lebih dari satu meter tersebut sebenarnya telah masuk ke dalam rumah sejak Rabu, 10 November 2021 kemarin. 

Hal itu membuat pemilik rumah sangat terkejut. Pasalnya biawak itu bersembunyi dan menghilang dari penglihatannya.

 

"Sebenarnya biawak itu sudah masuk dari kemarin. Tapi saat dicari sama pemilik rumah enggak ketemu. Lalu tadi saat melihat keberadaannya, pemilik rumah langsung melapor ke kami," kata Darus kepada TangerangNews.com pada Kamis, 11 November 2021.

Atas hal itu, pemilik rumah pun merasa khawatir. Ia takut jika biawak itu tiba-tiba menyerangnya. 

Karena khawatir, pemilik rumah sempat berinisiatif untuk memancing biawak dengan umpan. 

Namun hal itu tak berhasil. Biawak yang biasa hidup di aliran sungai itu terus berdiam diri hingga menginap di dapur miliknya. 

"Bahkan dia (pemilik rumah) sempat berinisiatif untuk memancingnya pakai umpan ati ampela. Tapi ternyata enggak berhasil. Akhirnya biawak itu menginap. Baru ditemukan tadi sore sekitar pukul 16.35 WIB," terangnya. 

 

Sesampainya di lokasi, Darus beserta timnya pun langsung melakukan evakuasi. Setelah dicari keberadaannya, biawak tersebut ternyata tengah bersembunyi di tumpukkan dus dan barang lainnya. 

"Alhamdulillah tidak menyulitkan dan tidak sempat menyerang, karena ruangannya cukup besar dan membuat kami mudah menangkapnya," kata Darus. 

Ia menduga, biawak tersebut merangsek masuk ke dalam rumah Oscar melalui saluran pembuangan air. 

"Tidak ada kali sepertinya di sekitar rumahnya. Dugaannya itu dia masuk melalui pembuangan air, dari got (gorong-gorong). Sama seperti ular, sepertinya biawak itu tersesat karena mencari makan," terangnya. 

Usai diamankan, biawak itu langsung dibawa ke kantornya. "Ya kita simpan dulu, kita rawat. Sampai ada komunitas reptil yang hendak mengadopsinya atau merawatnya," pungkasnya.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill