Connect With Us

Modus Ingin Beli Rumah, Pria di Pamulang Disekap dan Dibawa Kabur Motornya

Rachman Deniansyah | Sabtu, 13 November 2021 | 20:33

| Dibaca : 503

Ilustrasi Pencurian Motor. (Ilustrasi / Ilustrasi)

TANGERANGNEWS.com-Pelaku pencurian sepeda motor memiliki beragam modus dalam menjalankan aksi kejahatannya. Salah satunya, yakni dengan modus pelaku yang berpura-pura ingin membeli rumah.

Hal itulah yang menimpa korban bernama Saiin, 50, pada Sabtu, 13 November 2021, sekitar pukul 09.50 WIB. Saat itu, pelaku berpura-pura ingin membeli rumah yang berlokasi di Villa Inti Persada, Pamulang, Tangerang Selatan. 

Sang anak, Hariadi Utomo, 24, menuturkan, kejadian itu bermula ketika terdapat dua orang mencurigakan datang menghampiri ayahnya. Saat itu korban berada di depan rumah. 

Kedua pelaku tersebut mengobrol dan menanyakan alamat rumah yang hendak dijual. "Si pelaku melihat nomor telepon yang tertera di-banner jual rumah. Kebetulan saya tinggal di lokasi yang dekat dengan banner tersebut," ujar Hariadi saat dikonfirmasi awak media. 

Selanjutnya, di tengah obrolan pelaku meminta tolong kepada korban untuk mengantarkannya ke alamat rumah tersebut. Pelaku pun sempat mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang. Hal itulah yang membuat korban bersedia untuk mengantar pelaku.  

Saat korban dan pelaku mulai berangkat menuju ke rumah yang dimaksud, pada saat yang bersamaan pelaku lain juga pergi meninggalkan lokasi.  "Pelakunya yang dibonceng, diantar pakai motor bapak. Lokasi rumah yang dijual di Villa Inti Persada Pamulang. Dia (pelaku) memang sepertinya modus cari rumah. Orang bapakku diimingi uang, ditawarkan uang Rp1 juta," jelas Hariadi. 

Pada saat menuju rumah tersebut, pelaku melancarkan aksi kejahatannya dengan membekap korbannya dengan sehelai kain hingga tak sadarkan diri. Ketika korbannya mulai kehilangan kesadaran, pelaku langsung membawa kabur motor yang ditumpanginya itu. 

"Di tengah perjalanan bapakku diusap wajahnya dengan kain lap dan langsung bapakku hilang kesadaran," terang Hariadi.

Namun dengan kejadian tersebut, hingga saat ini ia belum melaporkan ke pihak berwajib. "Belum lapor polisi sih, masih ngandelin medsos dulu yang lebih meluas. Pelaku, enggak kami kenal sama sekali, orang bapakku lagi di depan langsung ditanya dan minta anterin," tandasnya.

BANTEN
Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:58

TANGERANGNEWS.com-Banten menjadi salah satu provinsi yang menjadi tempat Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID), untuk mencari perwakilan ke tingkat nasional.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

TEKNO
Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka telah lama menjadi penyedia layanan dalam memudahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian transaksi tiket berbagai transportasi.

SPORT
Ini Hal yang Menimpa Klub Sepakbola Jika Suporternya Melanggar Peraturan

Ini Hal yang Menimpa Klub Sepakbola Jika Suporternya Melanggar Peraturan

Senin, 30 Januari 2023 | 17:33

TANGERANGNEWS.com-Suporter klub sepakbola Indonesia telah terkenal dengan fanatismenya yang sangat tinggi sehingga kerap melakukan aksi nekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill