Connect With Us

Spa & Karaoke di Tangsel Segera Dibuka, Pemkot Jadwalkan Uji Coba

Rachman Deniansyah | Rabu, 17 November 2021 | 14:21

Ilustrasi Tempat Karaoke. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Usaha tempat hiburan malam, seperti spa dan karaoke yang tersebar di Tangerang Selatan bakal segera diizinkan untuk beroperasi kembali secara legal. 

Kini, pemerintah kota tengah menjadwalkan rangkaian uji coba terhadap protokol kesehatan berkaitan dengan pembukaan tempat hiburan malam tersebut.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan, pemberian izin untuk beroperasinya kembali tempat hiburan malam akan dilakukan secara ketat.

"Iya memang (segera dibuka), tapi saya mengambil sikap hati-hati aja gitu ya. Kemudian juga spa akan kita lakukan uji coba terlebih dahulu," ujar Benyamin di Puspemkot Tangsel, Rabu, 17 November 2021.

Menurutnya, rangkaian uji coba terhadap penerapan protokol kesehatan ini akan dijadwalkan dalam waktu dekat. 

"Kira-kira minggu ini. Sehingga minggu depan begitu masuk (PPKM) level 1 kita sudah punya keyakinan untuk bisa kita lakukan. Karaoke juga seperti itu. Saya tadi sudah panggil Kepala Dinas Pariwisata Plt, Pak Heru untuk mempersiapkan uji coba - uji coba itu," terangnya.

Dalam uji coba tersebut, Benyamin menegaskan agar setiap pengelola dapat kooperatif, termasuk jika sewaktu-waktu nantinya terdapat pemeriksaan atau operasi penegakkan protokol kesehatan. 

"Pokoknya jangan berkerumunan, batasan waktunya harus jelas. Kemudian juga sewaktu-waktu kedatangan tim satgas untuk pengecekan, peninjauan, atau pemeriksaan ya harus siap. Harus kooperatif," tegasnya. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Heru Agus Santoso menambahkan kini pihaknya masih menyusun formulasi yang tepat untuk uji coba yang dijadwalkan pekan ini.

"Kita sudah konsultasikan dengan Satgas, kita sedang menyiapkan untuk formulasi uji cobanya. Tergantung nanti hasil rapat dengan tim," singkatnya.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill