Connect With Us

Spa & Karaoke di Tangsel Segera Dibuka, Pemkot Jadwalkan Uji Coba

Rachman Deniansyah | Rabu, 17 November 2021 | 14:21

| Dibaca : 353

Ilustrasi Tempat Karaoke. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Usaha tempat hiburan malam, seperti spa dan karaoke yang tersebar di Tangerang Selatan bakal segera diizinkan untuk beroperasi kembali secara legal. 

Kini, pemerintah kota tengah menjadwalkan rangkaian uji coba terhadap protokol kesehatan berkaitan dengan pembukaan tempat hiburan malam tersebut.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan, pemberian izin untuk beroperasinya kembali tempat hiburan malam akan dilakukan secara ketat.

"Iya memang (segera dibuka), tapi saya mengambil sikap hati-hati aja gitu ya. Kemudian juga spa akan kita lakukan uji coba terlebih dahulu," ujar Benyamin di Puspemkot Tangsel, Rabu, 17 November 2021.

Menurutnya, rangkaian uji coba terhadap penerapan protokol kesehatan ini akan dijadwalkan dalam waktu dekat. 

"Kira-kira minggu ini. Sehingga minggu depan begitu masuk (PPKM) level 1 kita sudah punya keyakinan untuk bisa kita lakukan. Karaoke juga seperti itu. Saya tadi sudah panggil Kepala Dinas Pariwisata Plt, Pak Heru untuk mempersiapkan uji coba - uji coba itu," terangnya.

Dalam uji coba tersebut, Benyamin menegaskan agar setiap pengelola dapat kooperatif, termasuk jika sewaktu-waktu nantinya terdapat pemeriksaan atau operasi penegakkan protokol kesehatan. 

"Pokoknya jangan berkerumunan, batasan waktunya harus jelas. Kemudian juga sewaktu-waktu kedatangan tim satgas untuk pengecekan, peninjauan, atau pemeriksaan ya harus siap. Harus kooperatif," tegasnya. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Heru Agus Santoso menambahkan kini pihaknya masih menyusun formulasi yang tepat untuk uji coba yang dijadwalkan pekan ini.

"Kita sudah konsultasikan dengan Satgas, kita sedang menyiapkan untuk formulasi uji cobanya. Tergantung nanti hasil rapat dengan tim," singkatnya.

NASIONAL
Satgas Covid-19: Segera Aktifkan Posko Desa atau Kelurahan

Satgas Covid-19: Segera Aktifkan Posko Desa atau Kelurahan

Sabtu, 29 Januari 2022 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B. Harmadi meminta semua posko di desa maupun di kelurahan untuk segera diaktifkan

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman