Connect With Us

Warga Ciputat Terkejut, Lagi Masak Diintip Biawak dari Atap Rumahnya

Rachman Deniansyah | Selasa, 23 November 2021 | 19:17

| Dibaca : 736

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel berhasil mengamankan se ekor biawak, Selasa, 23 November 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ketika sedang memasak, warga RT05/014, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan dikagetkan dengan seekor biawak yang tiba-tiba muncul dari atap dapur rumahnya, Selasa, 23 November 2021.

Hal itu pun membuat warga tersebut kaget bukan kepalang. Akhirnya ia langsung mematikan kompor dan segera berlari ke arah suaminya.

Selanjutnya, suaminya itu pun mencari pertolongan dengan melapor tim penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel. 

"Awalnya istri pelapor sedang masak di dapur. Tiba-tiba dengar suara aneh di atap. Saat dilihat ada ekornya panjang," ujar Komandan Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Darus Salam kepada TangerangNews.com.

Awalnya, pemilik rumah sempat mengira kalau buntut tersebut merupakan ular. Namun saat diperhatikan lebih jelas, ternyata yang mengagetkannya itu hewan reptil dengan ukuran mencapai sekitar 1,3 meter. 

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel berhasil mengamankan se ekor biawak, Selasa, 23 November 2021.

"Istrinya ketakutan. Untuk ukurannya kurang lebih 1,3 meter. Setelah tiba di lokasi, kami langsung evakuasi," jelas Darus. 

Ia menerangkan, penangkapan biawak pun berjalan lancar. Namun tim sempat disulitkan ketika hewan reptil itu mencoba bertahan berada di sela-sela atap. 

Darus menduga, keberadaan biawak yang tiba-tiba merangsek masuk ke dalam rumah warga berasal dari lahan kosong yang berada di belakang rumah pelapor. 

"Dugaannya dari belakang rumah. Katanya di bawah rumah pelapor ada lahan kosong yang lagi dibangun perumahan," tuturnya. 

Usai diamankan, hewan tersebut akhirnya dibawa ke Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, untuk direhabilitasi dan dirawat sementara. 

"Hingga ada pencipta reptil yang ingin mengadopsinya," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
 Servis Tapi Tidak Bayar, Motor Pria di Balaraja Tangerang Digasak Teman

Servis Tapi Tidak Bayar, Motor Pria di Balaraja Tangerang Digasak Teman

Jumat, 27 Mei 2022 | 20:58

TANGERANGNEWS.com-Satu unit sepeda motor dicuri pria berinisial MK di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Motifnya, MK merasa sakit hati lantaran korban tidak membayar jasa servis motornya.

BANTEN
Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Bank Jabar Banten (bjb) mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT), demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

BISNIS
Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:45

Dalam momentum pemulihan ekonomi pasca-pandemi saat ini, industri merupakan salah satu sektor produktif yang memainkan peran penting dalam mengakselerasi geraknya roda perekonomian.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill