Connect With Us

Atap Tribun Penonton Stadion Mini Ciputat Ambrol Dihantam Angin Kencang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 24 November 2021 | 13:58

| Dibaca : 561

Ilustrasi angin kencang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Atap tribun penonton di Stadion Mini Ciputat, Tangerang Selatan ambrol dihantam angin kencang tadi malam yang melanda sebagian wilayah Jabodetabek, termasuk Tangsel. 

“Anginnya kenceng banget semalam itu, enggak ada bunyi- bunyi atau tanda mau ambruk, tiba-tiba ngangkat aja atapnya itu," ujar seorang petugas keamanan Stadion Mini Ciputat, Rabu 24 November 2021, seperti dikutip dari Tempo.

Akibat angin kencang yang terjadi pada Selasa 23 November 2021 malam itu, atap tribun penonton berangka besi dengan penutup dari terpal putih tebal masih bergelantungan di tembok sisi kiri stadion tersebut yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian renovasi.

Besi dari penyangga atap tribun penonton tersebut menarik kabel utilitas yang berada di bawahnya. Salah satu besi hampir melewati pagar seng pembatas antara stadion dengan jalan.

"Kejadian sekitar pukul 22.30 WIB kurang lebih. Saya khawatir kalau ada orang lewat aja ini karena besinya ada yang mengarah ke jalan," tutur pedagang alat tulis yang berada di depan besi tribun yang ambruk akibat angin kencang tadi malam. 

 

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan angin kencang yang terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek pada Selasa 23 November 2021 malam, merupakan pengaruh tidak langsung dari Siklon Tropis Paddy.

Berdasarkan hasil analisis dinamika atmosfer, dapat diidentifikasi bahwa fenomena angin kencang terjadi karena adanya aliran massa udara yang cukup kuat dari wilayah Samudera Hindia sebelah Barat Banten, yang bertiup ke arah timur hingga di sekitar wilayah Tangerang dan Jakarta.

KOTA TANGERANG
Gerindra Akan Usung Calon Sendiri di Pilwalkot Tangerang 2024

Gerindra Akan Usung Calon Sendiri di Pilwalkot Tangerang 2024

Minggu, 28 November 2021 | 20:45

TANGERANGNEWS.com-Meski perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang baru berlangsung pada tahun 2024, namun sejumlah partai sudah mulai mempersiapkan diri

KAB. TANGERANG
10.000 Mangrove Ditanam di Mauk Tangerang

10.000 Mangrove Ditanam di Mauk Tangerang

Minggu, 28 November 2021 | 21:28

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 10.000 bibit pohon mangrove ditanam oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang pada Minggu 28 November 2021.

OPINI
Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Senin, 15 November 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Seorang bandar narkoba mendatangi kepala sekolah SMA dan minta kepala sekolah melarang penjualan semua jenis narkoba apa pun kepada para siswa. Tentu seruan ini bagus dan disambut baik oleh kepala sekolah

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin