Connect With Us

Stok Aman, Harga Pangan di Pasar Tangsel Diawasi Jelang Nataru

Rachman Deniansyah | Kamis, 25 November 2021 | 19:57

| Dibaca : 101

Pedagang Pasar Cimanggis Ciputat Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memastikan ketersediaan stok pangan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) tergolong aman. 

Kendati demikian ia meminta jajarannya untuk tetap mencermati fluktuasi harga di pasaran. Terutama jika terdapat kenaikan harga yang tidak wajar. 

"Untuk beras, minyak goreng, daging sapi, ayam, telur, mie, dan segala macam masih relatif cukup dan aman, paling tidak sampai empat atau lima hari ke depan," ujar Benyamin, Kamis, 25 November 2021. 

Kemudian, untuk pekan selanjutnya pihaknya akan kembali menyetok seluruh bahan pangan tersebut.  

Meski ketersediaan stok telah dipastikan aman, Benyamin tetap memerintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Pertanian Kota Tangsel untuk tetap mencermatinya. 

"Mencermati kondisi stok pangan kita di 10 pasar dan para pedagang kita. Termasuk terjadinya, misalnya ada penggunaan zat-zat terlarang, seperti boraks, formalin, dan lain sebagainya," tuturnya. 

Selain itu, ia juga memerintahkan jajarannya untuk mengawasi fluktuasi harga di pasar. Ia pun tak segan untuk melakukan intervensi jika terdapat kenaikan harga yang tidak wajar. 

"Termasuk Pengendalian harga. Kita punya Pagar Tangsel  (aplikasi untuk memantau harga komoditi) dan kalau terjadi kenaikan harga yang signifikan di luar kewajaran, itu saya minta dinas langsung melakukan intervensi," tegasnya. 

Ia menuturkan, salah satu caranya dengan melakukan operasi pasar Atau bersama dengan Polres untuk menyelidikinya. "Takutnya ada penimbunan barang gitu. Harus dicek dulu, jangan sampai ada penimbunan," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:30

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meminta Uyung Mulyardi sebagai Dewas Perusahaan Umum Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja (Perumda Pasar NKR) Kabupaten Tangerang yang baru dilantik untuk meningkatkan inovasi dan pelayanan prima kepada masyarakat.

TANGSEL
Sukses Raup Omzet Jutaan Rupiah per Hari, Pejabat Kerap Santap Menu Saung Cere

Sukses Raup Omzet Jutaan Rupiah per Hari, Pejabat Kerap Santap Menu Saung Cere

Sabtu, 28 Mei 2022 | 22:41

Saung Cere, rumah makan sederhana yang laris di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tak disangka berhasil mendulang omzet hingga Rp10 juta per hari hanya dengan menu khas ikan cere.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

NASIONAL
Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:15

Kabar sedih dari keluarga Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Putra pertama Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang di Swiss.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill