Connect With Us

Nama Dandim 05/06 Tangerang Ikut Dicatut Pelaku Penipuan, Korbannya TNI

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 26 November 2021 | 16:27

Komandan Kodim 05/06 Tangerang Kolonel Infanteri Bambang Hery. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Penipuan yang berhasil ditangkap Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ternyata tidak hanya mencatut nama Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudinm, tapi juga Komandan Kodim 05/06 Tangerang Kolonel Infanteri Bambang Hery.

Atas aksi penipuan tersebut, Bambang Hery meminta agar pihak kepolisian segera menindak tegas pelakunya. Pasalnya, selain dirinya, nama-nama pejabat lain juga dicatut oleh pelaku.

"Lanjutkan, berantas saja yang kayak- kayak gitu. Engga bener. Kita hidup disinikan jujur saja, sesuai aturan. Haknya ambil haknya, bukan haknya jangan diambil gitu saja," kata Dandim 05/06 Tangerang di gedung DPRD Kota Tangsel, seperti dilansir dari Medcom, Jumat 26 November 2021.

Pelaku yang menggunakan nama Dandim 05/06 Tangerang telah menipu seorang anggota TNI. Korban mengaku diminta untuk transfer uang oleh pelaku. Hal ini baru diketahui Bambang setelah mendapat berdasarkan informasi Kapolres Tangsel.

"Kalau informasi ada dari Pak Kapolres. Ini saya baru tahu, kalau ada oknum minta-minta uang, salah satu korbannya adalah anggota saya. Kemudian saya minta untuk ditindaklanjuti bahwa itu tidak benar,” tegasnya.

Bambang mengaku, secara pribadi dan institusi tidak pernah meminta-minta uang kepada siapapun termasuk, anggotanya sendiri.  "Enggak bener lah, saya enggak pernah memerintahkan meminta atau memerintahkan untuk minta," tegas dia.

Kasus penipuan ini pun masih dikembangkan Kepolisian resor Tangerang Selatan, karena pelaku diketahui juga turut mencatut nama sejumlah pejabat daerah lainnya.

"Pelaku juga mencatut nama pejabat lain atas nama Dandim dan Kementerian. Korbannya juga sudah ada beberapa yang laporan," terang Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin, Kamis, 25 November 2021.

Pelaku penipuan berinisial SPS telah ditangkap. Dari pengakuannya, dia mengaku mampu meraup hingga Rp164 juta.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill