Connect With Us

Waspadai Omicron, Pemkot Bakal Batasi Kedatangan WNA Masuk ke Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 30 November 2021 | 19:52

| Dibaca : 151

Ilustrasi - Jarum suntik medis dan botol terlihat di depan teks Omicron (B.1.1.529). (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan mulai mewaspadai mewabahnya varian baru Covid-19 B.1.1.529 atau Omicron di wilayahnya, terutama saat momen hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 mendatang. Omicron yang berasal dari Afrika Selatan itu kini telah terdeteksi di sejumlah negara. 

"Walaupun saya belum dapat informasi pasti seperti apa penularannya. Tapi menurut informasi gejalanya relatif enggak terlalu menonjol, namun kita harus tetap waspada," ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Selasa, 30 November 2021. 

Benyamin memerintahkan Puskesmas untuk lebih aktif dan memeriksa segala gejala apapun yang dikeluhkan masyarakat. Ia tak menginginkan virus varian baru itu menyebar di wilayahnya. 

"Makanya saya minta Puskesmas untuk waspada. Puskesmas harus mempersiapkan diri untuk memeriksa seluruh gejala. Apakah itu Omicron atau tidak, ini sifatnya antisipasi saja," terangnya. 

Benyamin melanjutkan, pihaknya akan lebih memantau dan membatasi kedatangan orang asing atau Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke wilayahnya. 

Mereka, kata Benyamin, wajib menjalankan masa karantina selama tujuh hari terlebih dahulu. "Ada dua tempat yang ditetapkan oleh pusat, yaitu ada dua hotel di Tangsel yang dipersiapkan untuk fasilitasi merawat orang asing. Mereka harus menjalani karantina selama tujuh hari, bukan lima hari lagi," tegasnya. 

Selama masa karantina itu, Benyamin juga akan menyiagakan jajarannya untuk melakukan pemantauan secara ketat. "Bukan petugas kesehatan saja. Kalau bisa Satpol PP atau apa supaya mereka enggak kabur, yang penting disiplin," tandasnya.

NASIONAL
Pemerintah Siapkan Langkah Strategis Antisipasi Krisis Pangan Global

Pemerintah Siapkan Langkah Strategis Antisipasi Krisis Pangan Global

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:41

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah selalu berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan nasional.

TANGSEL
Identitas Diketahui, Polisi Segera Tangkap Pelaku Pelemparan Batu di Pacuan Kuda Tangsel

Identitas Diketahui, Polisi Segera Tangkap Pelaku Pelemparan Batu di Pacuan Kuda Tangsel

Sabtu, 2 Juli 2022 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Pelaku teror pelemparan batu kepada pengendara yang melintas di Jalan Padjajaran, dekat Pacuan Kuda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, telah berhasil diidentifikasi aparat Polsek setempat.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill