Connect With Us

Miliki Potensi Pemuda Unggul, Benyamin Ajak Karang Taruna Kolaborasi Pemulihan Ekonomi

Rachman Deniansyah | Rabu, 1 Desember 2021 | 17:36

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengajak para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna untuk berkolaborasi dalam mewujudkan pemulihan ekonomi yang sempat merosot akibat pandemi Covid-19. 

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Karang Taruna Kota Tangsel di Balai Kota, Rabu, 1 November 2021 . 

"Dalam Rakerda ini yang saya tekankan adalah kolaborasi. Momentumnya ketemu nih, karena kita akan mengawali Tahun Anggaran 2022. Kita akan mengawali recovery ekonomi, kita akan mengawalinya dengan pemulihan ekonomi usai pandemi ini," jelas Benyamin. 

Ia yakin, kolaborasi ini akan menghasilkan gebrakan yang positif selagi pemuda dan pihak pemerintah saling bersinergi. 

"Dengan potensi-potensi yang dimiliki Karang Taruna yang kemudian akan digabungkan dengan OPD itu sendiri. Sembari tetap menjaga disiplin untuk tidak terjadinya gelombang ketiga, dan varian baru Covid-19 Omicron dan sebagainya," tuturnya. 

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengajak para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna untuk berkolaborasi dalam mewujudkan pemulihan ekonomi yang sempat merosot akibat pandemi Covid-19.

Terlebih, kata Benyamin, wilayah Tangsel ini memiliki potensi pemuda yang sangat dapat diunggulkan. Pemuda di wilayahnya, menjadi salah satu bonus demografi yang harus diandalkan. 

"Dari 1,7 juta usia produktif masyarakat Kota Tangerang Selatan itu 76 persennya berusia 15 tahun sampai 64 tahun, dari sini (76 persen) kalau kita jadikan 100 persen, maka anak mudanya dari 14 tahun sampai 44 tahunan itu 60 persen. Itulah potensi generasi mudanya," terangnya. 

Senada dengan Benyamin, Ketua Karang Taruna Kota Tangsel, Fiqri menjelaskan bahwa kolaborasi antara pemuda dan pemerintah sangat dibutuhkan dalam memajukan wilayah. Terutama untuk bangkit dari pandemi Covid-19. 

"Karena itu, kami siap melakukan kolaborasi dengan seluruh pihak agar situasi ekonomi Kota Tangsel kembali seperti sedia kala," ucapnya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill