Connect With Us

Dompet Dhuafa di Ciputat Tangsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Rachman Deniansyah | Kamis, 9 Desember 2021 | 19:53

| Dibaca : 163

PT Duta Danadyaksa Teknologi (DDTekno) bersama Link Aja Syariah dalam program masjedAja menyalurkan dana infak senilai Rp60,5 juta kepada Disaster Managament Center (DMC) Dompet Dhuafa di Kantor DMC, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dompet Dhuafa menggalang dana hingga puluhan juta rupiah yang akan disalurkan bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur yang menjadi korban terdampak erupsi Gunung Semeru. 

Diketahui, muntahan lahar panas yang dikeluarkan oleh gunung tertinggi se-Pulau Jawa itu menimbulkan cukup banyak korban.

Hal itulah yang membuat PT Duta Danadyaksa Teknologi (DDTekno) bersama Link Aja Syariah dalam program masjedAja menyalurkan dana infak senilai Rp60,5 juta kepada Disaster Managament Center (DMC) Dompet Dhuafa di Kantor DMC, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. 

CEO PT Duta Danadyaksa Teknologi, Iskandar Syamsi menerangkan, bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp50 juta dan 70 pakaian baru OOTD El Zuhra senilai Rp10,5 juta. 

“Kami sangat perihatin atas musibah erupsi Gunung Semeru. Keterlibatan DD Tekhno bersama mitra-mitranya, menjadi satu stimulan bagi dukungan untuk para korban erupsi Gunung Semeru," ungkap Iskandar, Kamis, 9 Desember 2021. 

Guna percepatan penanganan bencana terdampak, DMC Dompet Dhuafa bersama relawan gabungan juga ikut membantu pencarian korban di Kampung Renteng dan Kebondeli, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. 

Selin itu, Posko siaga pun didirikan di dua lokasi. Posko pertama, yaitu tim Candipuro yang berjumlah 17 personel yang bermarkas di alamat RT04/02, Dusun Sumberwuluh Tengah, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. 

Sedangkan posko lainnya yang bernama Tim Pronojiwo didirikan di Dusun Kampung Renteng, RT 01/7, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo.

"Kami sangat berterima kasih atas donasi kemanusiaan untuk para masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru. DMC Dompet Dhuafa telah mengerahkan unit evakuasi, logistik, dan medis," tutur Chief Executive Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, Haryo Mojopahit.

Dana puluhan juta tersebut terhimpun dalam program fundraising tanggap darurat bencana DMC Dompet Dhuafa melalui campaign #PrayForSemeru Tanggap Darurat Bencana Bantu Kuatkan Korban Erupsi Semeru.

Bantuan tersebut, diharapkan akan meringankan beban para korban bencana erupsi Semeru. “Dan juga terimakasih atas program CSR LinkAja mengenai penyaluran untuk renovasi masjid dan jembatan, dana penyaluran ini akan kita gunakan sebaik-baiknya kepada penerima manfaat," ujarnya.

KOTA TANGERANG
Cegah Masalah Perdata dan TUN, DPRD Kota Tangerang MoU dengan Kejari

Cegah Masalah Perdata dan TUN, DPRD Kota Tangerang MoU dengan Kejari

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:55

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Tangerang menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang agar bisa mencegah permasalahan perdata dan perkara Tata Usaha Negara (TUN)

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman