Connect With Us

Dompet Dhuafa di Ciputat Tangsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Rachman Deniansyah | Kamis, 9 Desember 2021 | 19:53

PT Duta Danadyaksa Teknologi (DDTekno) bersama Link Aja Syariah dalam program masjedAja menyalurkan dana infak senilai Rp60,5 juta kepada Disaster Managament Center (DMC) Dompet Dhuafa di Kantor DMC, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dompet Dhuafa menggalang dana hingga puluhan juta rupiah yang akan disalurkan bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur yang menjadi korban terdampak erupsi Gunung Semeru. 

Diketahui, muntahan lahar panas yang dikeluarkan oleh gunung tertinggi se-Pulau Jawa itu menimbulkan cukup banyak korban.

Hal itulah yang membuat PT Duta Danadyaksa Teknologi (DDTekno) bersama Link Aja Syariah dalam program masjedAja menyalurkan dana infak senilai Rp60,5 juta kepada Disaster Managament Center (DMC) Dompet Dhuafa di Kantor DMC, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. 

CEO PT Duta Danadyaksa Teknologi, Iskandar Syamsi menerangkan, bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp50 juta dan 70 pakaian baru OOTD El Zuhra senilai Rp10,5 juta. 

“Kami sangat perihatin atas musibah erupsi Gunung Semeru. Keterlibatan DD Tekhno bersama mitra-mitranya, menjadi satu stimulan bagi dukungan untuk para korban erupsi Gunung Semeru," ungkap Iskandar, Kamis, 9 Desember 2021. 

Guna percepatan penanganan bencana terdampak, DMC Dompet Dhuafa bersama relawan gabungan juga ikut membantu pencarian korban di Kampung Renteng dan Kebondeli, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. 

Selin itu, Posko siaga pun didirikan di dua lokasi. Posko pertama, yaitu tim Candipuro yang berjumlah 17 personel yang bermarkas di alamat RT04/02, Dusun Sumberwuluh Tengah, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. 

Sedangkan posko lainnya yang bernama Tim Pronojiwo didirikan di Dusun Kampung Renteng, RT 01/7, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo.

"Kami sangat berterima kasih atas donasi kemanusiaan untuk para masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru. DMC Dompet Dhuafa telah mengerahkan unit evakuasi, logistik, dan medis," tutur Chief Executive Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, Haryo Mojopahit.

Dana puluhan juta tersebut terhimpun dalam program fundraising tanggap darurat bencana DMC Dompet Dhuafa melalui campaign #PrayForSemeru Tanggap Darurat Bencana Bantu Kuatkan Korban Erupsi Semeru.

Bantuan tersebut, diharapkan akan meringankan beban para korban bencana erupsi Semeru. “Dan juga terimakasih atas program CSR LinkAja mengenai penyaluran untuk renovasi masjid dan jembatan, dana penyaluran ini akan kita gunakan sebaik-baiknya kepada penerima manfaat," ujarnya.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill