Connect With Us

Berani Bersuara, Siswi Magang Korban Pelecehan Dijanjikan Jadi Honorer Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 16 Desember 2021 | 18:45

| Dibaca : 873

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan merasa salut atas keberanian bersuara dari korban pelecehan seksual oleh oknum pegawai honorer saat magang di Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan. 

"Saya katakan, 'kamu itu hebat'. Sudah menyuarakan kebenaran, dan kamu berani," ungkap Pilar pada Kamis, 16 Desember 2021. 

Pilar berharap, jangan ada lagi pihak atau oknum yang mencoba untuk menutupi kasus seperti ini. Keberanian korban yang sudah menyuarakan kasus yang dialaminya itu, kata Pilar, patut menjadi contoh bagi masyarakat lain. 

"Ini supaya kalau ada teman-teman atau masyarakat lain yang ada menjadi serupa, supaya ini menjadi contoh. Jangan berpikir kalau enggak bisa melapor. Kita akan backup,” tuturnya.

Pilar mengatakan bahwa selama ada di lingkungan Tangsel, siapapun warga Tangsel atau bukan, maka pihaknya akan memberi pendampingan dan kepolisian juga akan mengambil tindakan. "Jadi jangan khawatir, karena saya komitmen diberantaslah. Saya yang akan turun langsung," ujarnya. 

Atas keberanian itu, Pilar memberikan apresiasi kepada para korban. Ia menjanjikan kepada ketiga siswi magang yang menjadi korban akan diberikan pekerjaan di lingkup pemerintahannya setelah lulus dari sekolahnya. 

"Kami pemerintah Tangsel sekali lagi, memberikan apresiasi buat anak ini. Saya bilang, 'nanti kamu kalau sudah lulus dari SMK, kamu kerja saja menjadi honorer atau TKS di kita (lingkup pemerintah Kota Tangsel)'," kata Pilar.

KAB. TANGERANG
Rumah di Tigaraksa Tangerang Roboh Akibat Rapuh, 3 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Rumah di Tigaraksa Tangerang Roboh Akibat Rapuh, 3 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Jumat, 27 Mei 2022 | 23:30

TANGERANGNEWS.com-Satu unit rumah yang dihuni tiga kepala keluarga (KK) di Kampung Kelapa Dua, RT 5/4, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang roboh, Jumat 27 Mei 2022.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

KOTA TANGERANG
Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:22

Dinas PUPR Kota Tangerang menindaklanjuti laporan dan keluhan warga terkait masalah lingkungan di Jalan Perintis kawasan Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill