Connect With Us

Berani Bersuara, Siswi Magang Korban Pelecehan Dijanjikan Jadi Honorer Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 16 Desember 2021 | 18:45

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan merasa salut atas keberanian bersuara dari korban pelecehan seksual oleh oknum pegawai honorer saat magang di Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan. 

"Saya katakan, 'kamu itu hebat'. Sudah menyuarakan kebenaran, dan kamu berani," ungkap Pilar pada Kamis, 16 Desember 2021. 

Pilar berharap, jangan ada lagi pihak atau oknum yang mencoba untuk menutupi kasus seperti ini. Keberanian korban yang sudah menyuarakan kasus yang dialaminya itu, kata Pilar, patut menjadi contoh bagi masyarakat lain. 

"Ini supaya kalau ada teman-teman atau masyarakat lain yang ada menjadi serupa, supaya ini menjadi contoh. Jangan berpikir kalau enggak bisa melapor. Kita akan backup,” tuturnya.

Pilar mengatakan bahwa selama ada di lingkungan Tangsel, siapapun warga Tangsel atau bukan, maka pihaknya akan memberi pendampingan dan kepolisian juga akan mengambil tindakan. "Jadi jangan khawatir, karena saya komitmen diberantaslah. Saya yang akan turun langsung," ujarnya. 

Atas keberanian itu, Pilar memberikan apresiasi kepada para korban. Ia menjanjikan kepada ketiga siswi magang yang menjadi korban akan diberikan pekerjaan di lingkup pemerintahannya setelah lulus dari sekolahnya. 

"Kami pemerintah Tangsel sekali lagi, memberikan apresiasi buat anak ini. Saya bilang, 'nanti kamu kalau sudah lulus dari SMK, kamu kerja saja menjadi honorer atau TKS di kita (lingkup pemerintah Kota Tangsel)'," kata Pilar.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill