Connect With Us

Ini Langkah Dishub Tangsel Cegah Kerumunan Masyarakat saat Nataru

Rachman Deniansyah | Selasa, 21 Desember 2021 | 16:52

Petugas gabungan saat berjaga di salah satu titik penyekatan, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Seluruh lapisan Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah bersiap guna menghadapi perayaan malam Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, yang kini hanya tinggal menghitung hari. 

Salah satu yang menjadi fokus adalah membatasi para pengguna jalan agar tidak terjadi kerumunan, atau bahkan kemacetan di jalan-jalan raya di wilayah Tangsel. 

Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel Aristyo Rahadiyan menuturkan saat Nataru nanti, terdapat lima posko yang akan didirikan. 

Hal itu bertujuan guna mengontrol dan menghindari kerumunan masyarakat yang langganan terjadi saat malam penghujung tahun. 

"Tadi kita baru selesai rapat di Polres Tangsel. Kesimpulannya, yang pertama akan diadakan apel gabungan, antara TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan stakeholder lainnya. Lalu kedua, kita akan mendirikan lima posko Nataru," ujar Tyo saat dihubungi, Selasa, 21 Desember 2021. 

Posko tersebut, akan didirikan sehari sebelum Hari Natal. Kelimanya bakal didirikan di titik-titik yang diprediksi akan menimbulkan kerumunan. 

"Tanggal 24 akan didirikan kelima posko tersebut," imbuhnya. 

Posko pertama akan didirikan di depan Pamulang Square, Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel. Posko kedua, terletak di persimpangan Muncul, Kecamatan Setu.

Sementara posko ketiga, rencananya bakal didirikan di persimpangan Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, tepatnya di traffic light (TL) German Center. 

Kemudian, posko keempat akan didirikan di kolong jembatan layang (flyover) Ciputat. Terakhir, posko tersebut akan didirikan di wilayah Bintaro, Pondok Aren, tepatnya di depan Nissan Bintaro.

"Kelimanya itu, sebenarnya memang sudah rutin dilakukan dari tahun lalu. Posko itu akan terus disiagakan hingga 2 Januari 2022 mendatang," jelas Tyo. 

Tyo menjelaskan selama posko itu berdiri, sejumlah petugas gabungan akan bersiaga, memantau mobilitas masyarakat. 

"Mulai dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan Dinkes. Kita lebih untuk melakukan pengamatan. Kemudian pengaturan lalu lintas kalau terjadi kemacetan. Karena kelima posko itu menjadi titik-titik keramaian," tandasnya.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill