Connect With Us

Meski Bertambah 4 Pasien, Kasus Covid-19 Aktif Harian di Tangsel Merosot Tajam

Rachman Deniansyah | Selasa, 21 Desember 2021 | 20:27

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif harian penularan Covid-19 di Kota Tangerang Selatan merosot tajam. Saat ini, hanya tersisa sebanyak 13 pasien yang masih menjalani masa perawatan, karena telah dinyatakan positif. 

Sebelumnya angka kasus harian penularan Covid-19 sempat bertahan pada kisaran 20 kasus ke atas. Namun beberapa hari terakhir, telah terpantau menurun. 

Sudah enam hari belakangan, tidak ada penambahan satu kasus pun di Tangsel. Hal itu dipaparkan dalam data yang terangkum dalam situs resmi Dinas Kesehatan Kota Tangsel pada https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id perhari Selasa, 21 Desember 2021. 

Peningkatan kasus baru saja terjadi pada hari ini. Terdapat empat kasus baru yang terdeteksi. Sehingga total kini berjumlah 31.277 kasus.

Untuk pasien yang masih menjalani perawatan kini berjumlah 13 orang. Sebelumnya sempat merosot hingga paling sedikit hanya terdapat sembilan orang, pada Senin, 20 Desember 2021 kemarin. 

Penurunan kasus tersebut diharapkan dapat bertahan seterusnya, terutama hingga usai momen perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. 

Atas hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. 

Selain itu, ia juga terus berupaya untuk menggencarkan program vaksinasi guna mempercepat terbentuknya kekebalan massal atau herd immunity bagi masyarakat. 

"Selalu patuhi protokol kesehatan 5 M. Memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak aman dengan orang lain, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," tandas Allin melalui keterangan resminya.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill