Connect With Us

Makna Hari Ibu Bagi Airin: Perempuan Adalah Tiang Negara

Rachman Deniansyah | Rabu, 22 Desember 2021 | 19:16

Airin Rachmi Diany. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember ini, ternyata memiliki makna yang sangat berarti bagi sosok Airin Rachmi Diany, Mantan Wali Kota Tangerang Selatan yang kini menjabat sebagai Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Indonesia. 

Momentum Hari Ibu yang diperingati di setiap tahunnya, menurut Airin, menandakan bahwa kasih ibu tak akan lekang oleh waktu dan dapat mengalir cintanya sepanjang masa. 

Selain bukti kasih seorang ibu, peringatan ini juga dijadikan sebagai momentum bangkitnya kaum perempuan di Tanah Air dari zaman keterpurukan. Dimulai sejak dilaksanakannya Kongres Perempuan Indonesia, pada 1928 silam.

"Kongres perempuan pertama tersebut merupakan tonggak sejarah penting bagi perempuan-perempuan Indonesia, karena dengan terselenggaranya kongres ini kesadaran perempuan Indonesia dalam berorganisasi dan berpolitik makin terpicu. Terutama untuk memperjuangkan tuntutan-tuntutan perempuan Indonesia," ujar Airin pada Rabu, 22 Desember 2021. 

Utamanya, yakni tuntutan atas isu persamaan hak dan derajat kaum perempuan dalam segala aspek, seperti pendidikan, penentangan perkawinan terhadap anak-anak, hingga kawin paksa. 

Ibu, baginya merupakan refleksi dari sosok perempuan yang kuat. Sosok yang juga memiliki peran sangat penting bagi berkembangnya Bangsa ini. Terutama dalam membentuk generasi-generasi yang unggul bagi Tanah Air ini. 

"Maka tak berlebihan jika peran perempuan dianggap penting sebagai tiang negara dan Ibu Bangsa," kata Airin. 

Untuk itu dengan posisinya kini, Airin bertekad keras untuk terus memperjuangkan hak-hak perempuan, khususnya mereka yang telah menjadi seorang ibu. 

"KPPG sebagai Organisasi Sayap Perempuan Partai Golkar sangat memandang penting peringatan Hari Ibu yang mengingatkan kembali akan momentum pergerakan perempuan di Indonesia, khususnya di bidang politik," ujar Airin. 

Melalui jalur politik inilah, kebijakan-kebijakan berkaitan dengan kemajuan bangsa Indonesia dapat diambil dan diputuskan. 

"Tentu tidak terlepas dari peran perempuan di dalamnya, baik sebagai penetap kebijakan maupun sebagai pendukung," pungkas Airin.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill