Connect With Us

Partai Gelora Mulai Panaskan Mesin, Anis Matta:  Perjuangkan Presidential Threshold 0 Persen

Rachman Deniansyah | Kamis, 23 Desember 2021 | 18:40

Ketua Umum Partai Gelora Annis Matta saat di wawancarai awak media di Mal Teras Kota, Serpong, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Partai Gelora Indonesia mulai memanaskan mesin politiknya untuk menghadapi perhelatan politik akbar pada 2024 mendatang.

Sebagai pendatang baru, tentunya Partai Gelora tak ingin ketinggalan kesempatan untuk ikut bertarung dalam pesta Demokrasi Indonesia tersebut. 

Hal itu pun terbukti, Ketua Umum Partai Gelora Annis Matta langsung mengundang seluruh pengurus partainya se-Provinsi Banten guna melakukan konsolidasi di Mal Teras Kota, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Arah partai hingga target yang harus dicapai, menjadi pembahasan utama dalam konsolidasi tersebut.

Mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, tentu sebagai pendatang baru pihaknya tak ingin mengejar target yang terlalu tinggi. Target yang dicanangkan pun tak muluk-muluk.

"Secara nasional kita targetnya lolos Threshold. Tapi kita akan perjuangkan supaya tidak ada threshold atau 0 persen. Kita akan bersama mereka, siapapun yang mendukung ide zero threshold ini," jelas Anis pada Kamis, 23 Desember 2021.

Perwujudan wacana 'zero thrashold' ini, kata Anis, didasari pada sulitnya persyaratan untuk mencalonkan diri pada perhelatan politik nasional.

Padahal, menurutnya, ruang partisipasi tidak dapat dibatasi. Harus terbuka lebih luas dan tidak menghambat publik untuk ikut Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Karena kita ingin membuka ruang partisipasi yang lebih luas, supaya jangan ada hambatan bagi publik untuk ikut Pilpres. Yang kita mau partisipasinya dulu supaya masyarakat semuanya berpartisipasi secara menyeluruh dan tidak ada hambatan yang tidak perlu," terangnya.

Namun, untuk mencapainya tentu tak mudah. Anis menyadari, targetnya itu bakal bertentangan dengan partai-partai besar yang tetap menginginkan adanya Presidential Threshold 20 persen.

"Saya tahu bahwa itu akan bertentangan dengan partai besar. Tapi kita harus melemparkan ini dulu ke publik. Biarkan publik nanti yang memperlihatkan sikap mereka sebenarnya. Karena tujuannya adalah meningkatkan partisipasi," katanya.

Dengan konsolidasi yang dihadiri oleh seluruh pengurus partai se-Banten ini, Anis yakin target politiknya dapat dicapai.

"Kita menguji kesiapan dan mobilitas DPW. Dan ternyata luar biasa. Ini membuat saya secara pribadi sebagai ketua umum yakin, Insya Allah target kita di Provinsi Banten ini bisa kita capai," tandasnya.

KAB. TANGERANG
Pelaku Spesialis Pencurian Rumsong Ditinggal Mudik di Teluknaga Tangerang Dibekuk

Pelaku Spesialis Pencurian Rumsong Ditinggal Mudik di Teluknaga Tangerang Dibekuk

Selasa, 23 April 2024 | 15:35

Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota membekuk satu dari dua orang pria terduga pelaku pencurian spesialis rumah kosong (rumsong).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill