Connect With Us

Pelanggar Operasi Lilin 2021 di Tangsel Diberi Helm

Rachman Deniansyah | Selasa, 28 Desember 2021 | 20:46

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman didampingi jajaranya. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Polres Tangerang Selatan menggelar Operasi Lilin 2021 selama 10 hari, terhitung sejak Jumat, 24 Desember hingga Minggu, 2 Desember 2022 mendatang.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaannya kali ini. Polisi tidak memberlakukan penyekatan jalan dan tidak menerapkan pemberian sanksi tilang bagi pelanggar. 

Khusus di Tangsel, polisi menerapkan cara yang lebih menarik lagi. Tujuannya umtuk mengedukasi masyarakat agar taat pada aturan lalu lintas dan juga protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman menuturkan, dengan pendekatan persuasif pihaknya juga menyediakan helm yang akan diberikan kepada setiap pelanggar. 

"Betul, kemarin kami menemui tiga pelanggar yag tidak menggunakan helm. Lalu kita berikan helm, dan kita edukasi mengenai pentingnya menggunakan helm untuk diri pribadi," terang Dicky saat dikonfirmasi, Selasa, 28 Desember 2021. 

Tiga pengendara itu, kata Dicky, terpantau melakukan pelanggaran saat melintasi pos pengamanan selama Operasi Lilin Jaya 2021 ini berlangsung.  

Selain diberi hadiah helm, pelanggar tersebut juga diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan Covid-19. 

“Kami lakukan swab antigen, serta cek status vaksinasi melalui penggunaan aplikasi pedulilindungi," tuturnya. 

Ia bersyukur, saat dites ketiga pelanggar tersebut dinyatakan nonreaktif. Kepada tiga pelanggar tersebut, polisi tak memberikan sanksi tilang. "Hasil nonreaktif Covid-19," tuturnya.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill