Connect With Us

KONI Tangsel Punya Ketua Baru, Hamka Handaru Terpilih secara Aklamasi

Rachman Deniansyah | Rabu, 29 Desember 2021 | 17:56

Musyawarah Olahraga Kota (musorkot) III Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan kini memiliki pemimpin baru, setelah ketua sebelumnya terseret kasus korupsi dana hibah. Hamka Handaru, terpilih secara aklamasi dalam  Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) ke-IV pada Rabu, 28 Desember 2021. 

Dengan latar militer yang ia miliki, Hamka yakin dapat membawa KONI ke arah yang lebih baik. Ia bakal memimpin selama periode 2021-2025. Di bawah kepemimpinannya, Hamka menginginkan tak ada lagi kubu yang dapat memecahbelah tubuh KONI Tangsel. 

"Kami berharap kita tidak ada lagi kubu-kubuan. Mulai jam ini tidak ada lagi perbedaan. Kita sama-sama  dalam satu perahu dan mari kita mengarah ke tujuan yang lebih baik," ujarnya. 

Ia pun akan tetap merangkul seluruh pihak, tak terkecuali kelompok yang tak mendukungnya dalam kepengurusan ini. "Mari bersinergi dengan positif untuk memajukan atlet Tangsel. Sehingga KONI nantinya layak di Banten hingga di Indonesia. Bagaimana fokusnya untuk membina dan melatih anak-anak," terangnya. 

Ia juga bertekad untuk mendukung seluruh proses dari setiap cabang olahraga demi sebuah prestasi. "Kita secara fair melihat mana yang bisa kita majukan. Pembinaan memang tidak sama di setiap cabor. Maka dari itu keuangan menjadi mutlak untuk dipertanggungjawabkan. Kendati memang perhitungan pertanggungjawaban kepada pemerintah itu sangat ruwet. Tapi ini yang diamanahkan oleh masyarakat," tuturnya.

Menurut Hamka, KONI sekarang bukan antikritik. Namun jangan mengkritik tanpa dasar. “Butuh kolaborasi dan kerja sama. Tapi jika ada kesalahan harus ditegur. Tolong ingatkan kami jika ada kealpaan," ucapnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill