Connect With Us

Tingkatkan Mutu Pelayanan, LPSE Tangsel Raih Sertifikat ISO 9001:2015 

Rachman Deniansyah | Rabu, 29 Desember 2021 | 20:26

| Dibaca : 153

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan memegang sertifikat ISO 9001:2015. bersama perwakilan tim LPSE Pemkot Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Kota Tangerang Selatan meraih pencapaian baru dengan dianugerahkannya sertifikat ISO 9001:2015.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengatakan, pencapaian ini merupakan buah dari hasil kerja keras tim LPSE Pemkot Tangsel dalam meningkatkan kualitas pelayanan. 

"Semoga pencapaian ini menjadi tonggak awal bagi LPSE untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada para stakeholder, baik penyedia maupun nonpenyedia," ujar Pilar, Rabu, 29 Desember 2021.

Sertifikat ISO 9001:2015 merupakan suatu standar bertaraf internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu, atau bisa disebut juga sebagai Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas. 

Raihan ini, kata Pilar, semakin melengkapi prestasi tim LPSE Pemkot Tangsel, yang sebelumnya juga telah menyabet 17 sertifikat standarisasi lain yang ditetapkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP). 

"Ini berarti LPSE Pemkot Tangsel memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan standar kerja dan hasil kerja. Perolehan sertifikat ISO 9001:2015 makin melengkapi prestasi LPSE sebagai Lembaga Pelayanan Masyarakat yang terbaik," katanya. 

Menurutnya, sertifikat ISO 9001:2015 ini berisi panduan bagi sebuah sistem manajemen mutu yang bertujuan untuk menciptakan proses kerja yang berkualitas tinggi. 

"Yang didukung dengan sumberdaya yang bermutu serta menghasilkan layanan yang bermutu dan mampu menciptakan  kepuasan pelanggan," ucap Pilar. 

Namun di sisi lain, perolehan ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi LPSE Pemkot Tangsel untuk terus menerapkan pelayanan yang prima secara konsisten dan berkelanjutan. 

Pilar menuturkan, raihan ini diperoleh melalui perjalanan panjang. Tahap demi tahap dijalani, mulai dari pelatihan audit mutu hingga masuk ke dalam proses kesimpulan dari hasil audit. 

Dalam sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 ini, ujar dia, peran kepemimpinan sangatlah penting bagi tercapainya visi dan misi organisasi. “Pemimpin harus menjalankan fungsinya secara optimal dan memastikan seluruh kegiatan pelayanan LPSE telah sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan," katanya. 

Pilar menerangkan dalam sistem manajemen mutu ini, prinsip yang dibangun adalah fokus pelanggan dan berbicara berdasarkan data. Fokus pelanggan artinya tujuan yang paling akhir yang akan dicapai oleh sistem manajemen mutu adalah kepuasan pelanggan.  

Sedangkan berbicara berdasarkan fakta berarti ISO 9001:2015, menekankan pentingnya data sebagai dasar dalam mengambil keputusan dan memecahkan masalah, sehingga diharapkan keputusan yang diambil dalam memecahkan masalah efektif.

Ia berharap, agar prestasi ini dapat membawa LPSE Pemkot Tangsel menjadi lebih maju dan mampu untuk terus meningkatkan kepuasan bagi masyarakat. "Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh Tim LPSE yang telah bekerja dengan sepenuh hati dalam menjalankan tanggungjawabnya," ucapnya.

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

NASIONAL
Pengamat: KIB Bisa Menang dengan Kerja Lintas Sektor dan Struktur

Pengamat: KIB Bisa Menang dengan Kerja Lintas Sektor dan Struktur

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:05

TANERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki peluang untuk memenangkan Pemilu 2024

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill