Connect With Us

Sultan Tangsel, Aplikasi Kantor ATR/BPN untuk Konsultasi Daring Warga 

Rachman Deniansyah | Kamis, 30 Desember 2021 | 19:18

Kepala Kantor ATR/BPN Kota Tangsel, Harison Mocodompis . (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Tangerang Selatan  membuka konsultasi secara daring untuk menampung berbagai keluhan masyarakat terkait beragam permasalahan pertanahan. 

Kepala Kantor ATR/BPN Kota Tangsel, Harison Mocodompis mengatakan, layanan tersebut dapat dinikmati masyarakat Tangsel cukup hanya dengan mengunduh aplikasi yang dinamakan sebagai Sultan Tangsel. 

“Siapapun masyarakat boleh bergabung dan berkonsultasi dengan tujuh administrator pertanahan kami," ujar Harison di Serpong, Kamis, 30 Desember 2021. 

Misalnya, kata dia, masyarakat ingin bertanya mengenai proses sertifikatnya sampai di mana dengan menunjukkan nomor berkas yang dipegang pemohon melalui Sultan Tangsel tersebut.

Dengan begitu, pelayanan akan sangat mudah didapatkan oleh setiap masyarakat. Mereka tak perlu lagi datang ke kantor BPN. 

Masyarakat hanya perlu membuka aplikasi. Seluruh keluhan dan pertanyaan dapat dituangkan dengan mengikuti pertemuan daring. "Sementara untuk mendapatkan ID meeting zoom, dapat melihat Instagram Sultan Tangsel," imbuhnya. 

Harison menyebut, ada ketidaksinkronan jumlah berkas permohonan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2017-2020. Dari data kecamatan se-Tangsel terdapat sekira 5.000 berkas, sedangkan data di BPN Tangsel hanya sekitar 3.000 berkas. 

Hal tersebut disebabkan beberapa faktor seperti dokumen yang belum lengkap, belum bayar pajak, koordinasi yang kurang, atau pemohon sudah pindah. Ada juga karena objek tanahnya masih sengketa dan beberapa penyebab lainnya.  

“Sistem ini diharapkan bisa menampung keluhan masyarakat dan kita berkewajiban mendengar secara cepat," ucapnya. 

Adapun jadwal Sultan Tangsel yakni, Senin hingga Jumat dengan Sesi 1 pukul 09.00 sampai pukul 11.00 WIB. Sedangkan Sesi 2 pukul 13.00 sampai 15.00 WIB.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill