Connect With Us

Rapuh Termakan Usia, Atap Sejumlah Kelas di SMPN 6 Tangsel Runtuh

Rachman Deniansyah | Jumat, 31 Desember 2021 | 14:34

Atap sejumlah kelas di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Tangerang Selatan runtuh. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Atap sejumlah kelas di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Tangerang Selatan runtuh. Penyebab runtuhnya atap tersebut disinyalir lantaran material bangunan telah rapuh termakan usia. 

"Ada tiga kelas yang atapnya runtuh. Jadi ini memang bangunan lama sejak 2005 dan sudah berusia 16 tahun," ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat meninjau lokasi, Kamis, Jumat, 31 Desember 2021.

Lamanya usia bangunan, membuat material atap dan pondasi lainnya menjadi lapuk akibat diterpa hujan dan panas. 

Terlebih, hampir selama dua tahun belakangan ini sangat minim kegiatan di sekolahan tersebut, akibat diterapkannya sistem pembelajaran daring atau online.

"Kemudian juga kuda-kudanya dari kayu, ya jadi lapuk lah termakan usia dan harus diganti, Cuma memang keburu kena hujan dan jebol akhirnya," kata Benyamin.

Selain kerusakan atap, Benyamin juga memantau sejumlah bangunan lain yang harus diperbaiki. "Paling tidak ada tiga hingga enam ruang kelas yang harus diperbaiki. Kalau plafonnya semua aja diganti. Ruangan kelas atas dan bawah harus diperbaiki, ditambah dengan WC bisa diperbaiki," tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala SMPN 6 Kota Tangsel Mardi Yuana Abdillah menuturkan, insiden runtuhnya atap sudah terjadi sejak dua pekan lalu. "Kalau rapuhnya sudah lama, setahun lalu," katanya. 

Peristiwa itu, diduga terjadi karena atap yang sudah berumur diterpa dengan berbagai cuaca. "Kena hujan, panas. Apalagi kan tidak dipakai karena online. Harapannya bisa cepat diperbaiki," tandasnya.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill