Connect With Us

DLH Tangsel Respons Cepat Atasi Keluhan Warga soal Sampah Liar

Rachman Deniansyah | Selasa, 4 Januari 2022 | 13:19

| Dibaca : 489

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan menyambangi langsung tumpukan sampah dari tempat pembuangan akhir (TPA) liar di wilayah Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan langsung memberi respons terkait protes warga Perumahan Cendana Residence yang mengeluhkan bau sampah bersumber dari tempat pembuangan akhir (TPA) liar di wilayah Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan. 

Kepala Bidang Persampahan DLH Kota Tangsel, Rastra Yudhatama mengatakan, ia bersama timnya langsung terjun ke lapangan mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat pembuangan sampah liar yang lahannya berhimpitan langsung dengan kawasan perumahan. 

"Pertama, tadi pagi saya langsung survei bersama tim persampahan turun ke bawah (lokasi). Jadi solusinya nanti kita ajak ngobrol pengurus di situ. Itu yang pertama," ujar Yudha saat dijumpai di kantornya, Selasa, 4 Januari 2022. 

Usai meninjau tempat pembuangan liar tersebut, terdapat sejumlah langkah solusi yang bakal dilakukan, meliputi pelayanan terkait pembuangan sampah. "Kita akan cari sumber sampahnya. Kemudian selanjutnya, solusinya akan kita taro bak ambrol untuk kita layani oleh dinas," tuturnya. 

Dengan demikian, kata Yudha, diharapkan tak akan terjadi lagi penumpukan sampah oleh orang-orang tak bertanggung jawab. 

"Jadi kita akan layani sumber sampah yang masuk. Kalau sumber sampah itu sudah dilayani, maka tidak akan ada lagi sampah yang masuk di situ. Karena sudah dilayani oleh dinas dengan menggunakan bak ambrol. Itu akan rutin setiap hari," terangnya. 

Tak hanya sampai di situ, kata Yudha, untuk sampah yang sudah menumpuk pun akan ditindaklanjuti oleh Dinas Lingkungan Hidup. "Nah untuk sampah yang sudah ada akan kita angkut yang existing sampahnya di situ," paparnya. 

Ia juga berencana akan melakukan revitalisasi tempat pembuangan sampah tersebut. Namun, fokusnya bukan pada lahan yang dijadikan tempat pembuangan. 

"Karena itu tanah orang. Yang bisa kita intervensi hanya sampahnya saja di situ. Akan kita take over sampah tersebut. Mungkin akan kita akan tutup, tapi bertahap. Itu dia solusi yang simpel, kita kerja nyata saja," pungkasnya.

Sebelumnya, warga Cendana Residence Blok G, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan, mengeluhkan bau sampah yang sering kali tercium berasal dari tempat pembuangan akhir sampah liar yang berdempetan dengan kawasan perumahan. Bukan hanya berdampak pada bau sampah saja, para warga diserbu oleh lalat. Rumah mereka pun seolah menjadi sarang lalat.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

KAB. TANGERANG
Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Aksi penjambretan terhadap pengendara motor wanita terjadi di Jalan Raya Mauk, Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis 23 Juni 2022. Aksi tersebut bahkan menyebabkan korban jatuh dari sepeda motornya.

SPORT
Begini Persiapan Persita Hadapi Dewa United Besok

Begini Persiapan Persita Hadapi Dewa United Besok

Minggu, 19 Juni 2022 | 22:24

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang akan berhadapan dengan Dewa United di laga ketiga Grup A Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Senin 20 Juni 2022.

NASIONAL
Tidak Hanya Terkesan dengan Presidensi G20 Indonesia, Direktur Eksekutif Global Fund Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Menko Airlangga

Tidak Hanya Terkesan dengan Presidensi G20 Indonesia, Direktur Eksekutif Global Fund Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Menko Airlangga

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:01

TANGERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif The Global Fund Peter Sands mengucapkan selamat untuk Presidensi G20 Indonesia dan merasa terkesan atas proses G20 di bawah kepemimpinan Indonesia

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill