Connect With Us

Sarang Tawon Vespa Jumbo Serang Pemilik Rumah di Pamulang

Rachman Deniansyah | Selasa, 4 Januari 2022 | 20:19

| Dibaca : 1112

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan kembali mengevakuasi sarang tawon vespa yang bersarang di rumah warga pada Selasa, 4 Januari 2022. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan kembali mengevakuasi sarang tawon vespa yang bersarang di rumah warga pada Selasa, 4 Januari 2022. 

Namun kali ini, sarang tawon di rumah warga Reni Jaya, Pamulang, Kota Tangerang Selatan itu memiliki ukuran yang tak lazim. 

Diameternya saja nyaris mencapai satu meter. Sarang tersebut bergelantung diantara besi yang terdapat di lantai dua rumah tersebut. 

Pemilik rumah, Misni, 58 menuturkan, sarang tawon di rumahnya itu sudah terlihat sejak beberapa pekan lalu. Namun ia tak menyadari jika ukurannya sudah sangat besar. 

Ia baru mengetahuinya, saat terdapat sejumlah tawon yang mulai berkeliaran di dalam rumahnya. Bahkan, Misni dan anaknya sempat menjadi korban sengatan tawon berukuran besar tersebut.

"Dulu sempat ada, tapi menghilang. Nah ini baru ada lagi. Saya pernah disengat dua kali. Anak saya juga baru kena (disengat) semalam," katanya di lokasi.

Akibat sengatan itu, ia dan anaknya sempat mengalami sejumlah gejala akibat racun yang diberikan tawon vespa tersebut. "Sakit banget. Nyerinya itu luar biasa. Anak saya sampai meriang," tandasnya.

Komandan Regu Alpa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel Darusalam mengatakan ukuran diameter sarang tawon tersebut sekitar 80-90 sentimeter. Beratnya kurang lebih sampai 17 kilogram.

“Bersarang di lantai dua rumah warga, di mana ruangan tersebut dalam keadaan kosong," ujarnya usai evakuasi.

Untuk mengevakuasi sarang tawon raksasa itu, Darus harus bertindak dengan penuh kehati-hatian. Ia menerjunkan sebanyak 4 personelnya yang sudah dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). 

Dalam evakuasi, ia pun sempat mengalami kesulitan. Khususnya karena pencahayaan yang kurang.

"Kita lengkap dengan APD khusus dan menggunakan obat anti hama atau serangga. Untuk kesulitan, selain kurang pencahayaan, lokasi juga dipenuhi barang karena seperti gudang," katanya.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill