Connect With Us

Usai Miliki Nakhoda Baru, KONI Tangsel Tancap Gas Cari Bibit Atlet Muda

Rachman Deniansyah | Kamis, 6 Januari 2022 | 14:50

Ketua KONI Tangsel Hamka Handaru. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan yang baru, langsung menancap gas dengan mencari bibit-bibit atlet usia dini. Pencarian bibit unggul itu rencananya dilakukan dengan mengadakan sejumlah turnamen olahraga pada tingkat anak-anak. 

Ketua KONI Tangsel Hamka Handaru mengatakan, melalui wadah perlombaan itu diharapkan pihaknya mampu menjaring calon-calon atlet berbakat yang dapat menjadi mengharumkan Kota Tangsel di kemudian hari. 

"Kami kebetulan sudah mengadakan koordinasi. Artinya olahraga anak di Tangsel ini lagi mau kita coba kobarkan dan hidupkan. Saya tuh paling senang manakala melihat kegiatan turnamennya anak-anak, melihat bibit-bibit atlet," ujar Hamka kepada awak media, Kamis, 6 Januari 2021. 

Turnamen usia dini tersebut, kata Hamka, rencananya bakal dihelat untuk semua cabang olahraga (cabor) yang memiliki potensi. Terutama terhadap atletik sebagai induk dari seluruh cabor.

"Atletik itu ibunya semua cabor, karena nanti bisa berangkat jadi atlet dari situ. Bisa jadi atlet voli, bulutangkis, sepakbola, semua lah yang membutuhkan strength," katanya. 

Ia menuturkan, perlombaan bagi calon atlet berusia dini ini ke depannya akan menjadi salah satu program unggulan bagi KONI di bawah kepemimpinannya. 

Pasalnya ia menilai, pendidikan sejak usia dini sangat dibutuhkan. Jika suatu olahraga dapat ditekuni sejak kecil, maka tak mustahil suatu hari kelak anak itu dapat menjadi kebanggaan daerah. 

"Kita kerja sama dengan perkumpulan olahraga anak-anak di Tangsel. Jadi  nanti ada pembinanya," ucapnya.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill