Connect With Us

Gudang Penyimpanan Kayu di Pondok Aren Tangsel Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rachman Deniansyah | Sabtu, 8 Januari 2022 | 21:12

| Dibaca : 309

Kebakaran hebat melanda bangunan gudang penyimpanan kayu yang terletak di Jalan Cendana, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Sabtu, 8 Januari 2022 siang. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat melanda bangunan gudang penyimpanan kayu yang terletak di Jalan Cendana, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Sabtu, 8 Januari 2022 siang. 

Bangunan dengan luas mencapai sekitar 200 persegi itu habis dilalap si jago merah beserta seluruh isinya. 

Komandan Regu Tim Bravo Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Rifky menuturkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. 

Api yang diduga berasal dari adanya hubungan arus pendek listrik itu, kian membesar dan menjalar hingga menghabiskan seluruh isi bangunan. 

"Dugaannya korsleting listrik. Setelah diperiksa lagi tidak ada dugaan lain. Yang terbakar gudang penyimpanan dan rumah tinggal warga," ungkap Rifky saat dihubungi. 

Saat melakukan pemadaman, personel pemadam kebakaran sempat kewalahan. Pasalnya, isi bangunan tersebut penuh dengan kayu, yang merupakan bahan mudah terbakar. 

Setidaknya, kata Rifky, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Api baru dapat dijinakkan ketika hari beranjak sore. 

"Karena kayu itu mudah terbakar. Tadi api sudah dapat dipadamkan sebelum magrib. Namun sampai sekarang ini masih tahap pendinginan. Soalnya, kayu ini sudah menjadi tumpukkan tinggi ditutupi oleh seng," tuturnya. 

Meski tak ada korban jiwa, akibat kejadian itu pemilik gudang harus merugi hingga puluhan jutaan rupiah. "Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp25 juta," ujarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

KAB. TANGERANG
Rumah di Tigaraksa Tangerang Roboh Akibat Rapuh, 3 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Rumah di Tigaraksa Tangerang Roboh Akibat Rapuh, 3 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Jumat, 27 Mei 2022 | 23:30

TANGERANGNEWS.com-Satu unit rumah yang dihuni tiga kepala keluarga (KK) di Kampung Kelapa Dua, RT 5/4, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang roboh, Jumat 27 Mei 2022.

NASIONAL
Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:15

Kabar sedih dari keluarga Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Putra pertama Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang di Swiss.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill