Connect With Us

Warga Tangsel Paling Banyak Bikin Paspor

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 12 Januari 2022 | 15:58

| Dibaca : 192

Peluncuran Unit Layanan Paspor (ULP) di WTC Matahari, Serpong, Kota Tangsel. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang mencatat penyumbang angka tertinggi pembuat paspor merupakan warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dibanding Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Salah satu penyebab banyaknya warga Tangsel yang bikin paspor karena adanya fasilitas pembuatan eletronik paspor (e-Paspor) yang dekat dengan pemukiman.

"Warga Tangsel ini penyumbang terbanyak pembuatan paspor, karena memang daerahnya sebagian besar pemukiman. Di 2021 itu, 40 persennya pembuat paspor berasal dari Kota Tangsel," tutur Felucia Sengky Ratna, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Rabu 12 Januari 2021.

Kemudian, peminat elektronik paspor pun sangat tinggi di Kota Tangsel. Jika sebelumnya pembuatan e-Paspor harus langsung ke kantor pusat di wilayah Kota Tangerang, namun kali ini cukup mendatangi Unit Layanan Paspor (ULP) WTC Matahari, Serpong, Kota Tangsel.

"Sebelumnya kan banyak yang minat dan menanyakan kenapa enggak bisa buat di ULP ini, kali ini kita pindahkan. Jadi pembuatan e-Paspor bisa di kantor kami di wilayah Kota Tangerang dan di ULP WTC Matahari ini,"tutur Sengky.

Sementara itu, meski mengalami penurunan selama pandemi Covid-19, pemohon pembuatan e-Paspor bisa mencapai 6 ribu lebih.

"Sebanyak 23.549 paspor telah diterbitkan, dengan rincian 17.356 paspor biasa dan 6.193 paspor elektronik," papar Sengky.

Menurutnya, terjadi penurunan sebanyak 9,37 persen dibandingkan tahun 2020. Karena itu juga, pihaknya tidak berfokus pada pelayanan permohonan paspor di kantor imigrasi namun, melakukan jemput bola.

"Kami juga melayani permohonan paspor di luar kantor imigrasi yaitu dengan layanan Eazy Passport, Imigration Corner, dan Gerai Paspor di mall," ujar Sengky.

OPINI
Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:43

TANGERANGNEWS.com-Kemampuan seseorang untuk memperlakukan orang lain secara berbeda, toleransi mencakup sikap positif seperti menghormati dan menghargai orang yang berbeda agama, ras, bahasa, suku dan budaya.

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

KOTA TANGERANG
Tanggul Penahan Banjir di Kali Sabi Amblas, Ratusan Rumah di Tangerang Terancam 

Tanggul Penahan Banjir di Kali Sabi Amblas, Ratusan Rumah di Tangerang Terancam 

Kamis, 26 Mei 2022 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Tanggul penahan banjir Kali Sabi di Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten amblas sepanjang delapan meter, Kamis 26 Mei 2022

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill