Connect With Us

Longsor di Pamulang Nyaris Timbun Rumah Warga

Rachman Deniansyah | Kamis, 13 Januari 2022 | 14:00

| Dibaca : 283

Longsoran tanah di Perumahan Puri Pamulang, RT 04/09, Bambu Apus, Pamulang, Rabu, 12 Januari 2022, kemarin. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Guyuran hujan deras yang melanda sejumlah wilayah Kota Tangerang Selatan memicu musibah longsor material tanah pada tebing yang terletak di Perumahan Puri Pamulang, RT 04/09, Bambu Apus, Pamulang, Rabu, 12 Januari 2022, kemarin. 

Meski tak ada korban jiwa, material longsor itu nyaris menimpa rumah warga yang berhadapan langsung dengan tebing tersebut. Longsoran tanah hanya menimbun tiga unit sepeda motor warga. 

Hadijah, 43, warga yang rumahnya nyaris tertimbun menceritakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 17.50 WIB. 

"Saat kejadian saya di luar rumah, meneduh karena hujan. Saat sampai, longsor ini sudah terjadi," ujarnya, Kamis, 13 Januari 2022.

Ia terkejut saat melihat material longsor telah menutup sisi luar rumahnya. Akhirnya warga langsung mengangkut tanah longsor itu agar pintu rumah Hadijah bisa terbuka.

"Saya kaget. Waktu sampai di rumah, tanah udah penuh di depan pagar. Untung rumah saya selamat, tidak tertimbun," katanya.

Warga lainnya, Supomo, 56, menceritakan, musibah longsor itu terjadi sangat cepat. Tiba-tiba tebing yang berada di depan rumahnya ambrol.

"Jadi memang kejadiannya cepat. Tanah di atas langsung turun cepat banget," ungkapnya. 

Meski tak ada korban jiwa, Supomo tetap mengelus dada. Pasalnya, tiga motor miliknya yang terparkir tepat di bawah tebing tertimbun hingga mengalami kerusakan cukup parah.

"Dua motor kemarin langsung dievakuasi. Satu ringan, satu lagi sedang. Yang satu lagi baru dievakuasi, kondisinya rusak parah. Itu motor antik jenis Honda 70. Pasrah saya. Enggak tahu masih bisa nyala atau enggak," paparnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas dan alat berat kini sudah diterjunkan. Material longsor pun sedang diangkut. Namun akses warga saat ini masih tak dapat dilalui. Warga sekitar masih tampak shock atas terjadinya musibah tersebut.

SPORT
Hadiah Lomba Motocross Mengatasnamakan Wali Kota Tangerang Diprotes Peserta, Panitia Minta Maaf

Hadiah Lomba Motocross Mengatasnamakan Wali Kota Tangerang Diprotes Peserta, Panitia Minta Maaf

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:01

TANGERANGNEWS.com-Sebuah video yang memperlihatkan peserta lomba olahraga motocross mengatasnamakan Piala Wali Kota Tangerang kecewa, viral di sosial media, Kamis 1 Desember 2022.

KOTA TANGERANG
 UMK Kota Tangerang Diusulkan Naik Sebesar Rp320 Ribu

UMK Kota Tangerang Diusulkan Naik Sebesar Rp320 Ribu

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:37

TANGERANGNEWSA.com-Upah Minimum Kota (UMK) Tangerang diusulkan naik sebesar 7,48 persen atau senilai Rp320.577,76. Usulan ini diajukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang.

BANDARA
Demi Bertemu Anak, WNA Asal Suriah Kepergok Pakai Paspor Palsu di Bandara Soekarno-Hatta

Demi Bertemu Anak, WNA Asal Suriah Kepergok Pakai Paspor Palsu di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 30 November 2022 | 15:33

GSA, 60, seorang pria warga negara asal Suriah ditahan lantaran kedapatan menggunakan paspor palsu saat memasuki Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill