Connect With Us

Kepergok Curi Motor, Dua Garong Diamankan Warga Serpong Tangsel

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:58

| Dibaca : 456

Dua pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan warga usai kepergok saat beraksi di Kampung Ciater, Rama Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat, 14 Januari 2022 malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dua pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan warga usai kepergok saat beraksi di Kampung Ciater, Rama Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat, 14 Januari 2022 malam. 

Kedua pelaku masing-masing berinisial R dan D. Mereka mengincar motor warga yang terparkir di halaman rumah sekitar pukul 20.30 WIB. 

Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Joko Aprianto menuturkan, sebelum beraksi kedua pelaku lebih dulu mondar-mandir di sekitaran rumah korban. 

"Lalu mereka melihat motor korban yang terparkir di halaman rumah. Kemudian pelaku berhenti di depan rumah korban," ujar Joko saat dikonfirmasi, Sabtu, 15 Januari 2022. 

Saat beraksi, mereka saling berbagi peran. Pelaku berinisial D bertugas memantau keadaan dengan tetap berada di motor yang dikendarainya. 

"Salah satu pelaku inisial R turun dan menghampiri motor korban. Ia mengeluarkan kunci T, setelah itu pelaku berhasil merusak lubang kunci motor dengan kunci T," paparnya. 

Setelah lubang kunci motor dijebol, pelaku pun langsung berusaha membawa motor incarannya tersebut. Namun sebelum berhasil dibawa kabur ada warga yang memergokinya. 

"Lalu diteriaki oleh saksi. Satu pelaku diamankan di atas motornya," tuturnya. 

Sedangkan satu lainnya berusaha untuk melarikan diri. Ia mencoba kabur, namun akhirnya gagal. 

"Lalu dikejar dan diamankan oleh massa, selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Polsek Serpong untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," ujarnya.

BANTEN
Kapolda Banten Turut Berduka, 2 Warga Cilegon Jadi Korban Kecelakaan di Balikpapan

Kapolda Banten Turut Berduka, 2 Warga Cilegon Jadi Korban Kecelakaan di Balikpapan

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:37

TANGERANGNEWS.com-Dari empat korban meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di lampu merah Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat

TANGSEL
24 Kg Ganja Gagal Diselundupkan di Tangsel, Polisi Ringkus 8 Pelaku

24 Kg Ganja Gagal Diselundupkan di Tangsel, Polisi Ringkus 8 Pelaku

Jumat, 21 Januari 2022 | 23:43

TANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menggagalkan penyelundupan puluhan kilogram narkotika jenis ganja, yang bakal diedarkan di wilayah Tangsel dan sekitarnya

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

NASIONAL
Imbau Tunda Liburan ke Luar Negeri, DPR: Refreshing Bukan Persoalan Penting

Imbau Tunda Liburan ke Luar Negeri, DPR: Refreshing Bukan Persoalan Penting

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:57

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi IX DPR Edy Wuryanto mengimbau masyarakat agar menunda liburan ke luar negeri untuk mencegah penularan virus Omicron yang saat ini tengah meningkat di Indonesia

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman