Connect With Us

Kasus Covid-19 di Tangsel Terus Melonjak, Ini Penyebabnya

Rachman Deniansyah | Rabu, 19 Januari 2022 | 20:19

| Dibaca : 1989

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kasus penularan Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan masih menunjukkan lonjakan yang cukup tinggi. Rata-rata terdapat temuan hingga puluhan kasus baru di setiap harinya.

Berdasarkan data yang tersaji di laman resmi https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id, per tanggal 19 Januari 2022 ini, terdapat lonjakan sebanyak 77 kasus. 

Jumlah itu menurun sedikit dari lonjakan yang terjadi pada hari sebelumnya, yakni mencapai 80 kasus. 

Sedangkan untuk pasien yang masih menjalani perawatan kini mencapai 334 orang, baik itu di rumah sakit, isolasi mandiri, atau dirawat di tempat karantina terpusat Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel. 

Menanggapi lonjakan kasus tersebut, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memaparkan sejumlah dugaan yang menjadi penyebabnya. 

Kasus penularan virus tersebu menurutnya disinyalir merupakan imbas atas momen hari libur di akhir tahun.

"Diduga sementara akibat ekses liburan tahun baru kemarin dan penurunan disiplin prokes terutama tentang berkerumun," terang Benyamin, Rabu, 19 Januari 2022. 

Ia menyebut, fenomena kenaikan kasus Covid-19 ini terjadi hampir di seluruh wilayah Tangsel. "Pada semua Kecamatan terjadi lonjakan kasus harian hampir dua kali lipat," tuturnya.

Dengan demikian, Benyamin bertekad untuk kembali memperketat penerapan protokol kesehatan. Ia memerintahkan jajarannya untuk kembali meningkatkan fungsi pengawasan di seluruh wilayah.

"Iya akan kita tingkatkan lagi patroli prokes oleh Satpol PP," tutupnya.

NASIONAL
Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:15

Kabar sedih dari keluarga Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Putra pertama Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang di Swiss.

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill