Connect With Us

Satu Pasien Omicron Asal Tangsel Meninggal, Sempat Jalani Perawatan di RS Sari Asih Ciputat

Rachman Deniansyah | Minggu, 23 Januari 2022 | 18:23

| Dibaca : 19040

Tampak depan gedung Rumah Sakit Sari Asih Ciputat. (@TangerangNews / RS Sari Asih Ciputat)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Kesehatan mengumumkan terdapat dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron meninggal. Salah satunya seorang pasien asal Tangerang Selatan. 

Sebelum dinyatakan meninggal, pasien asal Tangerang Selatan tersebut sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan. 

Melalui pernyataan resminya, pihak Rumah Sakit Sari Asih membenarkan hal tersebut. Pasien yang diduga meninggal akibat terpapar Omicron tersebut, berinisial MR, 64.

"Pasien inisial MR,64 datang ke IGD (Instalasi Gawat Darurat) pada tanggal 11 Januari 2022 dengan beberapa keluhan dan penurunan kesadaran," papar pihak rumah sakit melalui keterangan pers yang diterima, Minggu, 23 Januari 2022. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan observasi, pasien memiliki riwayat penyakit komorbid. 

"Saat dilakukan diagnosa penyakit melalui rontgen, tes antigen dan PCR Swab, pasien dinyatakan positif Covid-19," ujar Pihak rumah sakit. 

Saat itu kondisi pasien kian menurun. Sehingga pihak rumah sakit mengambil keputusan untuk memindahkan yang bersangkutan dari IGD ke ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk mendapati perawatan intensif. 

Namun pada keesokan harinya, tepatnya pada hari kedua perawatan pasien dinyatakan meninggal, pada 12 Januari 2022.

"Pasien diduga terinfeksi Covid-19 varian Omicron berdasarkan pemeriksaan SGTF (S gene target failure).  Namun belum dilakukan Whole Genome Sequencing (WGS)," tuturnya. 

Kepastian jenis varian, kata pihak rumah sakit, hanya dapat dilakukan melalui pemeriksaan WGS. 

"Tetapi baru akan direncanakan pemeriksaan WGS di beberapa hari kemudian. Karena untuk diagnosa omicron memerlukan tiga tahapan, yaitu RT PCR, SGTF, dan genom sequencing / WGS. Pasien sudah meninggal di hari kedua perawatan di ICU Isolasi," tandasnya.

KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Mulai Lepas Masker saat di Luar Ruangan

Warga Kota Tangerang Mulai Lepas Masker saat di Luar Ruangan

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Menyusul kebijakan tanpa masker di ruang terbuka yang diumumkan Presiden Joko Widodo, warga Kota Tangerang menyambut positif. Kini warga mulai beraktifitas tanpa masker saat berada di luar ruangan.

SPORT
Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Rombongan Tim Indonesia dari cabang olahraga e-sport FIFA dan Free Fire berhasil meraih prestasi dengan merebut satu medali emas dan satu medali perak, dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam tahun 2022.

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

KAB. TANGERANG
Angka Stunting di Kabupaten Tangerang Harus Turun, Bupati Ingatkan Bahayanya

Angka Stunting di Kabupaten Tangerang Harus Turun, Bupati Ingatkan Bahayanya

Rabu, 18 Mei 2022 | 21:27

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan bahwa angka stunting di Kabupaten Tangerang harus turun.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie