Connect With Us

Pemkot Tangsel Bakal Menaikkan Insentif Ketua RW 

Rachman Deniansyah | Selasa, 25 Januari 2022 | 23:25

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyatakan, pihaknya berencana menaikkan tunjangan insentif para ketua Rukun Warga (RW) di tahun ini. Menurutnya, ketua RW selama ini berperan besar dalam proses pembangunan di Tangsel. 

”Melihat kemarin, upaya dari RW itu yang mampu membantu pemerintah dalam upaya penekanan angka Covid-19 itu menjadi acuan untuk memberikan insentif yang lebih besar,” ujar Pilar saat diwawancari di Puspemkot Tangsel, Selasa, 25 Januari 2022. 

Pilar menyebut, ketua RW juga memiliki peran dalam penguatan fungsi pengawasan. Terlebih jika ada pendatang dari luar daerah yang masuk wilayahnya.  “Insentif ini berada di masing-masing kecamatan dan kecamatan yang menyebarkan ke rekening masing-masing RW,” terangnya. 

Sekretaris Camat Ciputat, Mamat mengatakan, wacana itu rencananya akan direalisasikan pada 2022 ini. Nilainya, akan naik menjadi dua kali lipat. ”Ya, naik, dibayarkannya per tiga bulan sekali, kenaikannya Rp 250 ribu menjadi Rp 500 ribu,” ucapnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill