Connect With Us

Kasus Harian Covid-19 di Tangsel Capai 444, Penularan Naik Setiap Hari 

Rachman Deniansyah | Rabu, 26 Januari 2022 | 17:43

| Dibaca : 671

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rekor baru temuan kasus harian baru penularan Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan terjadi. Tercatat ada sebanyak 444 kasus penularan baru, per Rabu, 26 Januari 2022 ini. Data tersebut terangkum dalam laman resmi https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, berdasarkan data tersebut, kasus penularan cenderung mengalami kenaikan di setiap harinya. "Total kumulatif sampai dengan kemarin yang terpapar Covid-19 sudah mencapai 800 kasus lebih, kecenderungannya naik terus," ungkap Benyamin. 

Kendati demikian, Benyamin menyatakan, masih enggan untuk menarik rem darurat. Pasalnya, wilayah Tangsel ini masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, mengikuti arahan pusat sebagai wilayah aglomerasi Jabodetabek. 

"Per hari ini kita masih masuk level 2 karna aglomerasi Jabodetabek. Kalau sampai darurat belum. Kecuali sudah level 3 dan angka Covid-nya nambah terus," kata Benyamin. 

Selain itu menurut hasil pemantauan jajarannya di lapangan, hingga saat ini belum ada wilayah RT yang masuk dalam zona merah. 

"Kita evaluasi, karena relatif belum ada RT yang zona merah. Kita melihat perkembangan Covid-19 itu, testing dan tracing di Puskesmas. Artinya RT-nya tingkat penularannya belum mengkhawatirkan," terangnya. 

Meski begitu, Benyamin menegaskan pihaknya akan terus menggencarkan fungsi pengawasan di seluruh wilayah melalui peningkatan disiplin prokes. Selain itu, pihaknya minta Satpol PP untuk turun lagi bersama TNI dan Polri untuk patroli.” Itu yang kita jaga. Kita hanya meminta diurai kerumunan untuk penerapan prokesnya," pungkasnya.

BANTEN
Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI Live Streaming 61 Jam Non Stop

Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI Live Streaming 61 Jam Non Stop

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Bank BJB siap mencatatkan sejarah baru dengan memecahkan rekor MURI melalui Live Streaming atau siaran langsung selama 61 jam non stop dalam rangkaian HUT ke-61.

KAB. TANGERANG
Angka Stunting di Kabupaten Tangerang Harus Turun, Bupati Ingatkan Bahayanya

Angka Stunting di Kabupaten Tangerang Harus Turun, Bupati Ingatkan Bahayanya

Rabu, 18 Mei 2022 | 21:27

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan bahwa angka stunting di Kabupaten Tangerang harus turun.

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie