Connect With Us

Jasa Marga Uji Laik Fungsi Tol Serpong-Cinere Ruas Pamulang-Cinere

Tim TangerangNews.com | Kamis, 27 Januari 2022 | 16:50

| Dibaca : 307

PT. Jasa Marga akan uji laik Jalan Tol Serpong-Cinere ruas Pamulang-Cinere pada Trimester I 2022. (@TangerangNews / Dokumen Jasa Marga)

TANGERANGNEWS.com-PT Jasa Marga selaku pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) menyelesaikan konstruksi Seksi II Ruas Pamulang-Cinere, sepanjang 3,64 kilometer. PT CSJ menargetkan masuk tahap Uji Laik Fungsi (ULF) pada Triwulan I 2022. 

Rampungnya konstruksi Seksi II Ruas Pamulang-Cinere sekaligus uji laik fungsi itu disampaikan  Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul Handayani, Kamis 27 Januari  2022, dilansir dari Tempo. 

“Uji laik fungsi untuk memastikan kelayakan jalan tol mulai dari pemeriksaan sarana dan prasarana, marka jalan, hingga operasionalnya,” ujar Mirza. 

Disebutkan, proses uji laik fungsi merupakan tahap terakhir dari rangkaian progres pembangunan Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Pamulang-Cinere sebelum dioperasikan dan bisa digunakan oleh masyarakat.

Ia optimistis Jalan Tol Ruas Pamulang-Cinere lulus tahap uji tersebut. Pihaknya menargetkan ruas tol tersebut dapat beroperasi jika pekerjaan pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi ruas Limo-Kukusan yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya sudah rampung. 

Adapun konstruksi jalan tol ruas Pamulang-Cinere telah rampung sejak November 2021, dan saat ini masih dalam proses Serah Terima Sementara. “Ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Ruas Pamulang-Cinere di KM 35+250 akan tersambung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Ruas Cinere-Limo," terang Mirza.

Nantinya bila kedua ruas ini telah tersambung maka akses keluar terdekat untuk pengguna jalan adalah Gerbang Tol (GT) Limo yang akan dioperasikan oleh PT TLKJ. Dengan beroperasinya Jalan Tol Serpong-Cinere, lalu lintas harian rata-rata kendaraan bakal meningkat.

WISATA
Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Membawa bayi naik pesawat untuk liburan, yes or no? Bagi seorang ibu, proses melahirkan, menyusui, dan mengurus bayi adalah sesuatu yang menyenangkan namun juga melelahkan.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:35

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat sering keliru menuliskan ucapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Pada 17 Agustus 2022 ini, Indonesia merayakan HUT ke-77.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill